Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 24 Juli 2022 - 17:53 WIB

Tahun Ajaran Baru, Disdik Muaro Jambi Berlalukan Absensi Online Untuk Guru SD dan SMP

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi – Guna meningkatkan kedisiplinan terhadap Guru atau Tenaga Pendidik baik di tingkat SD maupun SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi pada tahun ajaran baru ini, telah menerapkan Absensi Online.

 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro melalui Sekretarisnya Firdaus mengatakan penerapan Absensi Online sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan dan menegakkan kedisiplinan terhadap Guru atau Tenaga Pendidik, sehingga pihak Dinas dan Pengawas dapat langsung melakukan pengawasan dan evaluasi.

BACA LAINNYA  Wagub Sani: LVRI dan PPM Motor Penggerak Tingkatkan Cinta Tanah Air

 

 

“Absensi Online ini, untuk memudahkan kami mengawasi para Guru, Kepala Sekolah ataupun Tenaga Pendidik maupun para Pengawas sejauh mana tingkat kedisiplinan mereka dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari,” kata Firdaus Sekdis Dikbud Muaro Jambi.

 

 

Lanjutnya, bagi siapa saja yang melanggar disiplin yang telah ditetapkan, pihaknya tidak segan segan untuk memberikan sanksi.

 

 

“Tenaga Pendidik inikan adalah Suri Tauladan bagi anak didiknya, kalau Guru atau Kepseknya malas mengajar dan tidak disiplin bagaiamana sekolah itu akan maju,” Katanya.

BACA LAINNYA  Musnahkan Narkoba, Kapolres Imbau Masyarakat Laporkan Penyalahgunaan Narkoba 

 

 

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh Guru yang ada di Satuan Pendidikan di Kabupaten Muar Jambi untuk meningkatkan kedisplinan atau jam kehadirannya. “Jangan sampai anak di Sekolah terlantar gara gara Guru nya yang terlambat datang ke Sekolah,” tandasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Agen Jual Beli Chip Panik, Game Higgs Domino Resmi di Tutup Fitur Kirim, ini Alasan Kemenkominfo

Berita

Komitmen Kapolres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Berita

Tim SAR Gabungan Brimob dan Basarnas Temukan Kakek Yang Tenggelam Sejauh 15 KM

Berita

Jaksa Beri Materi Anti Korupsi pada Balai Jalan Nasional Jambi

Berita

Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri: Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

Berita

Satu Unit Rumah Permanen di Villa Kenali Mayang Kota Jambi Terbakar

Berita

BREAKING NEWS: Jadi Korban Penikaman, Warga Gang Setia Dilarikan ke Rumah Sakit