Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 3 Februari 2022 - 11:27 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

Bidik Indonesia News, JAMBI – 20 Bulan Brigjen TNI M. Zulkifli menjabat sebagai Danrem 042/Gapu dan menjelang akhir jabatannya, Ia bersama isteri Ny. Dewi Zulkifli pamitan kepada Unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, stakeholder lainnya dan prajurit serta Persit jajaran Korem 042/Gapu, bertempat di lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (03/2/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatra melalui rilis tertulis di Makorem Jambi.

Setibanya di tempat acara, Danrem 042/Gapu disambut oleh unsur Forkopimda Provinsi Jambi beserta para Dan/Kabalak Aju Rem 042/Gapu,

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak selama dirinya menjabat sebagai Komandan Korem/042 Garuda Putih.

Dikatakannya, sebagai seorang militer, dirinya siap ditempatkan dimana saja oleh pimpinan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan jajaran. Lebih kurang 20 bulan Saya bertugas di provinsi Jambi. Banyak kenangan kita bersama-sama, mulai dari awalnya adalah penanganan kebakaran (hutan dan lahan),” ujarnya.

Terkait karhutla, Danrem sedikit bercerita selalu waspada terutama jika intensitas hujan mulai berkurang. Pasalnya, dari pantauannya dan pihak BPBD Jambi, potensi karhutla akan terjadi jika hujan tidak turun dalam tempo yang cukup lama.

“Tapi yang jelas Jambi ini kalau tidak hujan diatas 20 hari, maka potensi terjadinya kebakaran itu semakin besar. Jadi kita menghitung hari saja. Saya dan Pak Kapolda dan jajaran pemerintah provinsi Jambi bersinergi terus untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Di Jambi ini ada daerah yang memang berpotensi terjadinya kebakaran,” jelas jenderal bintang satu putra asli Jambi ini.

BACA LAINNYA  Pimpin Apel Aksi Nyata Tertib Berlalu Lintas, Ini Yang Sampaikan Kapolda Jambi

Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur, Kapolda dan seluruh stakeholder yang telah mendukung penuh pengambilalihan lahan yang menjadi langganan terbakar, “Alhamdulillah lahan seluas lebih kurang 35 ribu hektar yang menjadi langganan terbakar telah berhasil kita ambilalih melalui Yayasan Kartika Ekapaksi, yang nanti akan dijadikan daerah latihan militer, dan saat ini pun lahan itu masih dijaga oleh anggota TNI-Polri, ini merupakan salah satu solusi permanen penanganan Karhutla. ujar Brigjen TNI Zulkifli.

Selain karhutla, tak kalah penting Danrem menyampaikan terima kasih dalam penanganan covid-19. Dirinya pun bersyukur penanganan pandemi di Jambi dapat dengan baik dilakukan berkat sinergi semua pihak.

“Alhamdulillah kita tidak menjadi sorotan negatif dari pemerintah pusat. Penanganan covid-19 di Jambi luar biasa, baik koordinasi antara Polda Jambi dan seluruh stakeholder. Di Jambi kita tetap perlu waspada terjadinya peningkatan kasus covid-19,” jelasnya.

Danrem juga mohon doa para undangan terkait rencana prajurit Batalyon Raider 142/Ksatria Jaya yang akan diberangkatkan pada akhir Februari 2022 ke Papua.

“Saya secara pribadi dan keluarga Korem 042 Garuda Putih berterimakasih dukungan penuh yang diberikan Bapak Ibu sekalian selama saya menjabat 20 bulan. Saya di sini waktu yang cukup lama bagi seorang militer. Mohon doa juga saya di tempat yang baru.”

BACA LAINNYA  Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat

“Saya dan keluarga mohon maaf jika ada kesalahan selama saya berada di provinsi Jambi ini. Secara umum saya menikmati pekerjaan di Jambi ini. Menikmati pekerjaan sebagai Danrem dimana saya mendapatkan dukungan penuh dari seluruh stakeholder. Ini cukup menyedihkan saya untuk pindah dari Jambi, tapi sebagai seorang militer tour of area itu harus dilaksanakan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani berharap Brigjen TNI Zulkifli setelah pindah agar tetap memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan provinsi Jambi.

“Di mana didasari Bapak Zulkifli adalah putra terbaik diantara yang baik di provinsi Jambi ini. Kami berharap akan tetap mengingat provinsi Jambi ini. Dan bukan sebatas mengingat, tetapi berkenan ikhlas mau membantu provinsi Jambi ini didalam pembangunan seluruh kabupaten dan kota se-provinsi Jambi.

“Kita berharap bapak agar tetap memberikan sumbangan pikiran pembangunan untuk Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah tercinta ini. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kerja keras bapak sebagai Danrem.”

“Tentunya bersama Bapak Kapolda yang kami tahu persis dan semua masyarakat tahu persis beliau bersama stakeholder yang lain berjibaku mencari solusi dalam penanggulangan kebakaran hutan seperti yang disampaikan tadi dan penanganan covid-19 di provinsi Jambi,” pungkas Abdullah Sani.

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dihadapan Kepala BNPB, Danrem 042/Gapu Paparkan Strategi Satgas menangkal Bencana Karhutla di Prov. Jambi

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi

Berita

Berkah Bulan Ramadan, Babinsa PeldaTomy Gandeng Tomas Salurkan 7 Ton Beras Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman

Berita

Satu Lagi Gudang Penyimpanan BBM Solar Ilegal Disegel Polres Tanjabbar

Berita

Peringatan Hari Pahlawan 2022, Kabinda Jambi : Pahlawanku Teladanku

Berita

Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin, Dandim 0415/Jambi Ajak Hormati Para Pejuang

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Wisuda Sarjana UIN Sultan Thaha Shaifuddin Jambi Tahun Akademik 2021-2022

Berita

CV. Aneka Pangan Makmur: Stok Minyakkita Menipis, Permintaan Tinggi