Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 31 Maret 2023 - 21:06 WIB

Terkait Mobilisasi Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Gelar Jum’at Curhat Bersama Para Sopir Truk 

JAMBI – Polda Jambi konsisten menggelar kegiatan Jum’at Curhat, kali ini kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadir Lantas Polda Jambi AKBP Mokhamad Lutfi pada Jum’at, (31/03/23)

 

Bertempat di Kantor Ditlantas Polda Jambi, kegiatan Jum’at Curhat Polda Jambi ini mengundang para Transportir Angkutan Batubara.

 

Seperti biasa Jum’at Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar aspirasi masyarakat, atau sebagai wadah untuk berdiskusi dengan masyarakat terkait pihak Kepolisian maupun situasi Kamtibmas di wilayah Jambi.

 

” Sesuai arahan bapak Kapolri Jum’at Curhat ini kita laksanakan sebagai ruang untuk masyarakat menyampaikan keluh kesahnya kepada pihak Kepolisian agar bisa terus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. ” Ucap Wadirlantas Polda Jambi.

 

Pada kesempatan tersebut para peserta yang hadir, menyampaikan keluh kesahnya terkait penutupan operasi batu bara yang saat ini dilakukan oleh pemerintah.

 

” Pada prinsipnya kami hanya ingin membantu pemerintah, dalam meningkatkan perekonomian daerah tanpa mengganggu ketertiban masyarakat, atas nama para sopir meminta kepada Polri dan Pemprov Jambi untuk membuka kembali transportasi batubara, karena ada lebih kurang 8000 sopir batu bara yang membutuhkan pekerjaan apalagi menjelang lebaran. ” Ucap Saptoni selaku Ketua BPABB (Bersama Pengemudi Angkutan Batubara).

BACA LAINNYA  Kunjungi Jambi, Ketua Satgas Saber Pungli Komjen Pol Agung : Tidak Ada Lagi Pungli di Daerah

 

Menanggapi pertanyaan tersebut, Wadirlantas Polda Jambi menyebutkan alasan mengapa angkutan batubara saat ini masih sering di stop.

 

” Angkutan batubara ini susah untuk dikendalikan saat keluar dari mulut tambang, kami sudah berusaha mengatur angkutan batu bara dengan membatasi jumlah angkutan yang boleh beroperasi, namun masih juga ada yang bandel sehingga sering terjadi kemacetan dan viral dimedsos. ” ungkpanya.

 

Selain itu juga disampaikan oleh peserta lainnya, bahwa dirinya memahami pihak kepolisian tidak akan mampu untuk mengawasi sepanjang jalan angkutan batubara, karena kemacetan ini disebabkan oknum sopir yang nakal mengambil jalur kanan.

 

” Masalah mobil ini terlalu banyak, masih banyak mobil angkutan batubara yang tidak menggunakan plat BH, harapan kami kepada pihak kepolisian jika memang tidak boleh angkutan batu bara menggunakan plat luar agar diterapkan.” Ucap bapak Kusman Ketua KS.BARA (Komunitas Sopir Batubara).

BACA LAINNYA  Sambut Hari Jadi Polwan Ke-75, Polda Jambi Gelar Pengobatan Gratis bagi Andikpas LPKA Kelas II Muara Bulian

 

Wadirlantas Polda Jambi menjelaskan, bahwa permasalahan batubara ini bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi untuk menjaga kamtibmas, tapi juga membutuhkan peran masyarakat untuk membantu menjaga situasi kamtibmas di wilayah Provinsi Jambi ini.

 

” Terkait apa yang dikeluhkan oleh bapak-bapak sekalian tentunya akan kita tampung semuanya dan akan kita terus carikan solusinya. Untuk angkutan yang masih ada yang selain plat BH akan kami tilang, jika perlu kami kandangkan. ” Tegasnya

 

Ditambahakan juga oleh AKBP Luthfi, saat ini ada 3 titik yang krusial yang sedang di perbaiki, itu semuanya sedang tahap pengaspalan yaitu di Desa Tenam sepanjang 900 meter, pada hari rabu kemaren kasat lantas menyampaikan kemungkinaan 5 hari lagi sudah bisa dibuka.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0416/Bute Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Ops Pekat II Singinjai di Polres Tebo

Berita

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi dan Bhayangkari Bagikan Takjil Gratis ke Pengendara 

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Berita

Antisipasi Kemacetan Pengerjaan Box Culver, Polsek Jaluko Bersama Satlantas Buka Tutup Jalan.

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala BNN Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang – II TA. 2022

Berita

Ekspose di Kantor BPKP Jambi, Kacabjari Nipah Panjang Paparkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Program KOTAKU

Berita

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru