Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 9 Agustus 2022 - 15:08 WIB

Tingkatkan Kualitas Apkowil, Kodim 0415/Jambi Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Bidik Indonesia News, Jambi – Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Semester II Tahun Anggaran 2022, untuk realisasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter).

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny di Aula Makodim 0415/Jambi, Senin (8/8/2022) kemarin.

 

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas kemampuan para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di jajaran Kodim 0415/Jambi supaya dapat memahami situasi kondisi lingkungan dan sosial masyarakat serta adat istiadat dan budaya yang ada di wilayah tanggung jawabnya, ujar Kolonel Inf Marsal.

 

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa Pembinaan kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial atau Binsiap Apwil Puanter merupakan sarana meningkatkan kesiapan prajurit Kodim 0415/Jambi dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Berhasil Amankan 2 Truk Pembawa Minyak Ilegal Sebanyak 24.000 Liter

 

Selain materi inti atau pokok, kami juga menambahkan beberapa materi sesuai dengan tipologi wilayah, diantaranya budidaya ikan air tawar, tehnik membuat video pendek serta adat istiadat.

 

Dengan adanya beberapa materi yang disajikan, diharapkan tidak terjadi lagi keragu-raguan Apkowil dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan, tandas Pamen Melati Tiga ini.

 

Ditempat yang sama, Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni menambahkan, bahwa sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan agar lebih optimal, efektif dan efisien dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke Wilayah.

 

Sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di Satuan Komando Kewilayahan di jajaran Kodim 0415/Jambi, imbuh Beni.

BACA LAINNYA  Kunjungi Lapas Idi, Komnas HAM Aceh Dukung Adanya Relokasi Pembangunan Lapas Baru.

 

Kegiatan dengan Tema “Mewujudkan Binter yang profesional dan adaptif dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” ini akan diselenggarakan selama 2 hari dan dihadiri oleh Kasdim, Perwira Staf, Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi.

 

Makna dalam tema tersebut adalah membangun pertahanan aspek darat di wilayah dihadapkan dengan kemajuan situasi global yang semakin pesat dan perkembangan tekhnologi informasi yang semakin modern dan canggih, Apkowil diharapkan mampu beradaptasi dilingkungan tugasnya secara cepat dan memiliki kemampuan yang diharapakan oleh TNI AD.

 

Diharapkan seluruh Aparat Kowil dapat menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan, tandas Beni.

 

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lakukan Penanaman Pohon, Kapolda Jambi Harap Jangan Hanya Seremoni.

Berita

MENTERI HUKUM DAN HAM : Peringatan Hari HAM Merupakan Momentum Merefleksikan Prinsip-Prinsip HAM

Berita

Ditlantas Polda Jambi Evaluasi Kebijakan Ganjil Genap Mobilisasi Angkutan Batu bara

Berita

Kunker di Jambi, Wairjenad Kasad Sempatkan Meninjau Posko Karhutla di Makorem 042/Gapu

Berita

Bandar Ganja di Diciduk Polres Merangin 

Berita

Lulus Nilai Tertinggi, Pimpred Bidik Indonesia News Dinyatakan Kompetensi saat UKW oleh Dewan Pers

Berita

Sebanyak 40 Peserta Dinyatakan Lulus Pada Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 52

Berita

Tips Berkendara Sepeda Motor Tetap Gaya