Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 14:40 WIB

Kapolda Jambi Turun Langsung Cek Jalur Lintasan Angkutan Batubara

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto memantau langsung akses jalan yang menjadi jalur lintasan angkutan batubara, Sabtu (29/10/22).

 

Meski hari libur, Jenderal Bintang Dua tersebut tetap memonitor akses jalan yang biasa digunakan angkutan truk batubara mulai dari Kabupaten Batanghari hingga pelabuhan bongkar muat batubara Talang Duku.

 

Disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa dirinya mengecek kondisi jalan yang biasa dilintasi angkutan batubara para saat malam hari, yang mana jika terjadi kemacetan bisa tahu dimana letak kemacetan tersebut.

BACA LAINNYA  Angkutan Batubara Mulai Beroperasi 2 Mei Mendatang, Berikut Penjelasannya

 

” Tadi saya melihat situasi jalan, baik itu jalan rusak yang menjadi penyebab kemacetan, ” ujarnya.

 

Tidak hanya itu saja, Kapolda Jambi juga meninjau langsung stockpile batubara di Pelabuhan Talang Duku yang mana juga menjadi penyebab kemacetan pada saat bongkar muat batubara.

 

” Kita dari Polda Jambi juga telah melakukan pengaturan arus lalu lintas angkutan batubara sehingga bisa lebih tertib, ” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono.

BACA LAINNYA  Dua Pesilat Jambi ikuti kejuaraan International Indonesia Open Championship 2022

 

Dalam pengecekan jalur lintas angkutan batubara, Kapolda Jambi juga meminta agar Satlantas berperan aktif jika terjadi kemacetan segera di urai sehingga tidak terjadi kemacetan panjang.

 

Untuk diketahui, Polda Jambi melalui Ditlantas Polda Jambi telah memasang CCTV untuk memantau kemacetan dan arus lalu lintas angkutan batubara yang melintas serta aplikasi Simpang Bara yang bertujuan untuk mendata angkutan batubara mulai dari keluar mulut tambang hingga ke stockpile yang ada talang duku. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tanjab Barat Luncurkan SIMEKA, untuk Tingkatkan Reformasi Birokrasi dan Pemberian TPP Tepat Sasaran 

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Berita

Satu Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Pekat Polda Jambi dan Akui Gunakan Narkoba

Berita

Kapolda Jambi Lakukan Kunjungan Ke Beberapa Kantor Media di Kota Jambi

Berita

Sebanyak 79 Orang Dinyatakan Lulus Terpilih Pada Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tantama Panda Polda Jambi 

Berita

Besok, Angkutan Batubara di Jambi Tidak Boleh Keluar Dari Mulut Tambang, Dua Kendaraan Ini Jadi Prioritas Saat Nataru

Berita

Kwarda Jambi Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari Sebagai Tokoh Pramuka 

Berita

Musda IWO Tebo, Tunjuk Syahrial Ketua IWO Tebo