Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 24 Januari 2022 - 16:50 WIB

Alami Rusak Parah, Rehab Pustu Menjadi Skala Prioritas Musrenbang Desa Sungai Itik

Bidik Indonesia News –  Tanjung Jabung Timur, dalam rangka menyerap usulan masyarakat, Pemerintah Desa Sungai Itik Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur – Jambi, adakan Musrenbangdes untuk tahun anggaran 2023 mendatang, Rabu (19/1/2022).

 

Mengambil tema “Dengan Musrenbang Kita Wujudkan Masyarakat Desa Sungai Itik Yang Maju Dan Sejahtera”, Musrenbang Desa Sungai Itik dihadiri oleh Camat Sadu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Kadus, RT dan Tokoh masyarakat.

 

Dalam Musrenbangdes kali ini, usulan yang menjadi prioritas masih sama dengan tahun sebelumnya. Karena, dimana usulan tahun lalu yang menjadi skala prioritas belum ada yang terwujud dan diusulkan kembali, terutama rehab bangunan Pustu di RT 10 Dusun Durian Sebatang yang mengalami rusak parah.

BACA LAINNYA  Tabrak Polisi, Pengedara Sepeda Motor di Jambi Diamankan

 

Kades Sungai Itik “Zainir Havies” menyampaikan, tujuan diadakannya Musrenbangdes untuk memusyawarahkan usul-usulan yang berasal dari tingkat bawah mulai dari RT, Tokoh masyarakat dan Dinas terkait, yang kemudian usulan tersebut diusulkan ke Kecamatan dan nanti diteruskan ke Musrenbang tingkat Kecamatan, selanjutnya diteruskan kembali ke tingkat Kabupaten.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Siginjai 2022 Diperbatasan Provinsi Jambi - Sumbar

 

Dalam Musrenbangdes kali ini lanjut Kades, usulan prioritas masih sama seperti musrenbangdes tahun kemarin, karena usulan prioritas tahun lalu belum terwujud jadi diusulkan kembali.

Yang paling utama, adalah rehab bangunan Pustu yang berada di RT 10 Dusun Durian Sebatang yang sudah rusak parah, “ungkapnya.

 

Kades berharap, apa yang diusulkan masyarakat terutama yang sangat prioritas dapat segera terwujud.

 

( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Semangat Ramadhan, Personil Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah Sungai Batanghari

Berita

Terbukti Indisipner, Personel Brimob Polda Jambi Berpangkat Bharatu di PTDH

Berita

OJK Optimis Asean Menjadi Episentrum Pertumbuhan Ekonomi

Berita

Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Ini Pesan Moral Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo

Berita

Jambore PKK Kecamatan Sadu, Tim PKK Desa Sungai Jambat Kembali Sabet Juara Umum

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan Pembinaan Mental dan Disiplin Bagi Karyawan PTPN VI Jambi

Berita

Berjalan Lancar dan Sukses, Irjen Pol Rusdi Hartono Tutup Kejuaraan Bola Voli Kapolda Jambi

Berita

SKK Migas-KKKS Jindi South Jambi B Co., Ltd Berikan Bantuan Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi