2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Sabtu, 22 Januari 2022 - 19:31 WIB

Anggota DPRD Provinsi Jambi Bersama Kepala BPJN Dan Stakeholder Lakukan Rapat Koordinasi Penanganan Banjir

Bidik Indonesia News, JAMBI – Polemik banjir di sejumlah titik Jalan Lintas Timur Sumatera yang berada di wilayah Tempino, Kabupaten Muaro Jambi menjadi tugas dan komitmen oleh sejumlah pihak.

Hari ini, sabtu (22/1/2022) siang, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi melakukan kordinasi bersama anggota DPRD Provinsi Jambi H. Ivan Wirata, Kepala Desa (Kades) Pondok Meja dan Kades Muaro Sabapo, perwakilan Camat Mestong dan para pemangku kepentingan di wilayah yang terdampak banjir.

Kepala BPJN Jambi, Bosar Pasaribu mengatakan, banjir tersebut akibat dari hujan lebat beberapa hari belakangan, menindaklanjutin apapun yang terjadi, ini menjadi tugas kita bersama, maka dari itu problem ini kita duduk bersama, kita disini melakukan klarifikasi, tahapan untuk kordinasi semua perangkat yang terlibat untuk melakukan pemecahan masalah.

“Bosar Pasaribu berharap, para kades di wilayah tersebut melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat, nanti pembebasan lahan, kita lebarkan saluran, saya mohon ini cepat terselesaikan, saya rasa korban yang kebanjiran pasti tidak mau terjadinya banjir, ini kita niatkan, dan saling bekerja sama,” harapnya, sabtu (22/1).

BACA LAINNYA  Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Jambi dan Jajaran, Ini Pembahasannya

Dalam hal ini, BPJN Jambi siap mendukung kesepakatan, dan pada minggu mendatang Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) akan melakukan survei, dan melakukan pengukuran wilayah di dua Desa terdampak banjir.

Diketahui, ada dua Desa yang terdampak banjir diantaranya, Desa Pondok Meja dan Desa Muaro Sebapo, Kabupaten Muaro Jambi.

“Semuanya ada enam titik di dua desa tersebut, di desa pondok meja ada 65 kepala keluarga dan di desa muaro sebapo ada 6,” ujar Bosar Pasaribu.

Untuk diketahui, 6 titik yang terdampak banjir yang menggenangi jalan nasional diantaranya, di KM 11, KM 12, KM 14 dan KM 17.

Senada yang dikatakan oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata, sesuai dengan rapat kordinasi ini, saya akan anggarkan, desain wilayah dan akan kita kaji, sesuai potensi yang menjadi halangan dan permasalahan banjir tersebut.

BACA LAINNYA  Kepsek SDN 129/1 Simpang Rantau Gedang Serahkan Dana CSR Dari Jindi South Jambi B Co., Ltd Ke Siswa Berprestasi

“Sudah yang ketiga proses yang kita lakukan, sebelumnya di bulan november banjir tersebut, kita sudah menangani tapi belum terselesaikan, dari hasil rapat terakhir, seluruhnya akan mengambil langkah, hari ini kesepakatan pengusaha dan tidak ada ganjalan, banjir di wilayah tersebut menjadi langkah penyelesaian yang bisa terselesaikan,” kata Ivan.

Sambung Ivan, BPJN Jambi selaku kordinator nanti menyurati, dan di APBD perubahan ini dapat terselesaikan, ini bukan hal kecil, karena banjir ini berpengaruh terhadap perkenomian masyarakat, dan mengakibatkan pemasukan masyarakat juga berkurang.

“Ini jalan nasional lintas timur, melayani lintas dari lampung hingga aceh, tinggi air mencapai 50 cm, ini menjadi halangan, bahkan logistik pun nanti juga ikut mahal,” sambungnya.

Pada minggu mendatang, kita akan bertemu Gubernur Jambi Al Haris, semoga pertemuan tersebut dapat menemukan permasalahan kita bersama-sama.

“Semoga pertemuan nanti bersama bapak gubernur jambi selaku perwakilan pemerintah pusat. kita dapat menganggarkan pembangunan yang bersama-sama kita bahas,” tutup Ivan.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu di Simpang 3 Desa Mendalo Darat

Berita

BNNP Jambi Musnahkan 99,11 Gram Sabu, 42,994 Gram Ganja Dan 1.001 Butir Pil Ekstasi.

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi Kembali Amankan 1 Tahanan Yang Kabur Beberapa Waktu Lalu.

Berita

Komisi 2 DPRD Tanjab Timur Turun Ke Lokasi Pembangunan Box Coulvert, Uni Ema Minta Keadilan

Berita

Bhakti Kesehatan RS Bhayangkara Polda Sumsel dengan Yayasan Budha Tzu Chi

Berita

Polisi Rimba Ajak Warga SAD Meriahkan HUT RI ke 77 Dengan Berbagai Lomba

Berita

Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

Berita

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD 2021, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah di Balai Prajurit