Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Peristiwa

Sabtu, 27 April 2024 - 13:03 WIB

Puncak Peringatan HBP ke-60 Tahun 2024, Kanwil Kemenkumham Jambi Laksanakan Upacara dan Syukuran

JAMBI – Tepat hari ini, Sabtu (27/04/02024) merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024. Seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia merayakannya dengan melaksanakan upacara. Peringatan HBP kali mengusung tema “Pemasyarakatan Pasti Berdampak”. Upacara yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi kali ini dihadiri oleh Pegawai dan Pejabat Struktural Jajaran Pemasyarakatan, khususnya Unit Pelaksana Teknis Kota Jambi.

 

Acara ini dimulai dengan prosesi bendera pataka memasuki tempat upacara dan penghormatan kepada bendera pataka yang dilaksanakan dengan khidmat, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah Hari Bakti Pemasyarakatan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Lili.

BACA LAINNYA  Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

 

Bertindak selaku pembina upacara, Kepala Kantor Wilayah, M. Adnan. Beliau membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM. Dalam sambutannya, Menkumham berharap agar pemasyarakatan makin memiliki komitmen kuat dalam berkinerja, meningkatkan motivasi dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan serta mewujudkan layanan pemasyarakatan yang berdampak.

 

Tema “Pemasyarakatan Pasti Berdampak” dipilih untuk menekankan pentingnya setiap program rehabilitasi dan reintegrasi yang dijalankan di Lapas memiliki efek yang signifikan dan positif bagi warga binaan.

BACA LAINNYA  Angkutan Truk Batubara Masih Banyak Yang Melanggar, Ditlantas Polda Jambi Surati Kementerian ESDM

 

Acara dilanjutkan dengan gelaran syukuran dan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan doa bersama. Dalam kesempatan ini juga, Kepala Kantor Wilayah yang di dampingi oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan kepala UPT Pemasyarakatan serta Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jambi turut memberikan penghargaan kepada Stakeholder terkait yang telah bekerja sama dengan jajaran Pemasyarakatan.

 

Upacara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta upacara dan tamu undangan, yang menandai solidaritas dan semangat bersama untuk mencapai pemasyarakatan yang berdampak positif. (Red : YE)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kapal Tugboat Bojoma 2906 Terbakar, 1 Orang Tewas

Daerah

Tekan Terjadi Nya Lakalantas, Polres Jajaran Polda Jambi Lakukan Upaya dan Inovasi Pada Ops Ketupat 2022

Peristiwa

Krisis Air Bersih, 9 Ton Air di Suplly Polda Jambi ke Warga Seberang

Berita

Mobil Toyota Vs Mobil Suzuki Carry Pick up, 1 Orang Meninggal Dunia

Peristiwa

Polisi Gelar Olah Tkp Laka Kerja Tewaskan Siswa Magang

Peristiwa

Pekerja PT Angkasa Raya Tenggelam di Sungai Batanghari 

Peristiwa

Bengkel Las di Kasang Ludes Tebakar Kerugian Ditafsir Ratusan Juta

Peristiwa

Popo Barbie di Tetapkan Sebagai Tersangka Video Viral Asusila Dirinya Dengan Patung