Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Peristiwa

Rabu, 12 Januari 2022 - 16:34 WIB

Pekerja PT Angkasa Raya Tenggelam di Sungai Batanghari 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Seorang pria terpeleset ke Sungai Batanghari saat hendak memperbaiki mesin pompa air pabrik karet di Dermaga milik PT Angkasa Raya, Kampung Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, Rabu (12/1) pagi.

 

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik menyebutkan, Basarnas Jambi mendapat info dari Beni selaku Babinkamtibnas di wilayah tersebut, ia menginformasikan bahwa ada 1 orang yang terjatuh dari mesin pompa air dekat kapal tongkang.

 

“Tadi terima informasi, sekira pukul 11.30 Wib, ada korban bernama Rofingun (40) yang terjatuh saat hendak memperbaiki mesin Kapal Tongkang di dermaga PT Angkasa Raya,” kata Abdul Malik.

BACA LAINNYA  Surya Ditemukan Mati Tinggal Kulit dan Tulang, Balai Besar TNKS Belum Bisa Pastikan Penyebab Matinya

 

Ia menambahkan, korban tenggelam sekira pukul 10.00 Wib, setelah mendapatkan laporan tersebut, Basarnas Jambi langsung menunju ke lokasi untuk melakukan pencarian di tempat kejadian perkara (TKP).

 

“Sekarang Tim Basarnas Jambi dan personil Kapal KN 414 sudah bergerak ke lokasi sekira pukul 11.50 Wib, dengan peralatan penyelamatan,” ungkapnya.

 

Sementara itu saksi mata sekaligus rekan kerja korban, mubari mengatakan dirinya bersama korban sedang bekerja memperbaiki pompa air untuk pabrik. Pekerjaan tersebut, sebenarnya telah selesai tinggal finishing saja.

BACA LAINNYA  Seorang Korban Luka Bakar Akhirnya Meninggal

 

“Kita sudah siap kerjaan tinggal naik, cuma kawantuh (Rofingun) terpeleset dak biso berenang jadi tenggelam,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan dalam pekerjaan ini mereka tidak menggunakan pelampung hanya memakai sepatu boot bekerja saja karena sudah terbiasa melakukan hal tersebut.

 

“Sudah biaso, cuma pake sepatu boot bae,” tandasnya (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Lakalantas Maut di Pondok Meja Kembali Rengut Nyawa

Peristiwa

Setelah 1 Hari Pencarian, Jasad Karyawan PT. Angkasa Raya Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Peristiwa

Kemacetan Akibat Jalan Yang Rusak, Ditlantas Melalui Satlantas Polres Tanjab Timur Lakukan Kordinasi Dengan Instansi Terkait

Berita

Satu dari Tiga Korban Lakalantas di Sungai Nibung Meninggal Dunia

Berita

Ketua dan 9 Anggota Geng Motor di Amankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Insiden Gudang Minyak Terbakar, Dirreskrimsus Polda Jambi : Sudah 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka 2 Diantaranya Suami Istri 

Peristiwa

Semburan Gas Keluar Dari Tanah, Saat Warga Hendak Membuat Sumur Bor

Peristiwa

Krisis Air Bersih, 9 Ton Air di Suplly Polda Jambi ke Warga Seberang