2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Peristiwa

Selasa, 19 April 2022 - 21:08 WIB

Kapal Tugboat Bojoma 2906 Terbakar, 1 Orang Tewas

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kapal TugBoat (TB) Bojoma 2906 yang tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar mendadak terbakar, sehingga menyebankan satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka bakar.

Informasi yang diperoleh awak media peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB, Selasa (19/4), di pinggiran Sungai Batanghari, Desa Kunangan, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi.

Masih dari informasi yang diperoleh di lapangan, korban meninggal dunia bernama Rahmat Saputra (33), warga Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Adapun korban mengalami luka bakar bernama Muhammad Sahid (39), warga Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Rahmad Saputra dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Adapun Muhammad Sahid usai kejaian dibawa ke Rumah Sakit St. Theresia Kota Jambi untuk mendapatkan perawatan.

BACA LAINNYA  Akibat Kemacetan di Batanghari, Aktivitas Angkutan Batu Bara Dihentikan Sementara

Kejadian bermula saat TB Bajoma 2906 melakukan pengisian BNM dari mobil tangki PT. PAN, dengan menggunakan selang. Saat itu, kedua korban bertugas melakukan pengisian.

Pengisian baru dilakukan setelah minyak dinyatakan bagus. Namun saat minyak mulai dialirkan, tiba-tiba ada api yg menyambar dari selang pengisian dan langsung membakar korban dan meyambar ke bagian tangki bahan bakar kapal.

Melihat kejadian itu, awak kapal langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan racun api dan payer hidran. Saksi di lokasi kejadian menemukan korban Rahmat Saputra tergeletak di dekat lobang menhol 6, sedangkan korban Muhammad Sahid berlari dengan luka bakar pada kedua kaki.

BACA LAINNYA  Libur Lebaran 2022, Kapolres Muaro Jambi Pantau Objek Wisata.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian itu. Sementara itu dari informasi yang diperoleh Metrojambi.com, TB Bojoma 2906 akan ditarik menuju Markas Ditpolairud Polda Jambi di kawasan Angsoduo, Kota Jambi guna penyelidikan lebih lanjut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. “Benar. Saat ini sedang di lokasi melakukan olah TKP bersama pihak Ditpolairud Polda Jambi,” ujarnya singkat. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Terancam Puso, Hama Wereng Serang Tanaman Padi Desa Simpang Datuk

Peristiwa

Beradu Banteng Truk Bermuatan Kayu VS Bus, Supir dan Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

Kota Jambi

Pekerja PT Angkasa Raya Tenggelam di Sungai Batanghari 

Infrastruktur

Dekati Hari Raya, Arus Mudik Di Provinsi Jambi Meningkat

Kota Jambi

Berenang Didermaga Batanghari, Anak 15 Tahun Tenggelam Dibawa Arus

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri di Lapangan Mapolda Jambi

Berita

Ketua dan 9 Anggota Geng Motor di Amankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya