Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 23 Mei 2023 - 19:55 WIB

396 CJH Tanjab Barat Akan Menunaikan Ibadah Haji, Satu Mengundurkan Diri 

KUALA TUNGKAL – Musim Haji Tahun 2023 sebanyak 395 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi akan menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah.

 

Dari 395 CJH tersebut satu Calon Jamaah Haji mengundurkan diri karena hamil. Sehingga berkemungkinan Jamaah yang akan berangkat sejumlah 394 Orang.

 

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi H. A. Hendra Kasuma mengatakan, 395 Calon Jamaah Haji ini akan diberangkatkan dalam 2 (Dua) Kelompok Terbang atau Kloter.

 

” Satu mundur karena hamil. Berkemungkinan Jamaah kita yang berangkat 394 orang dan akan diberangkatkan dalam dua kloter. Kloter pertama 367 Jamaah, kloter kedua 27 Jamaah, beber Hendra Kasuma, Selasa (23/5/23).

BACA LAINNYA  Tahun 2023, Pelindo Regional 2 Jambi Salurkan TJSL Sebesar 537,7 Juta

 

” Kalau 367 Jamaah ini semuanya Calon Jamaah Haji dari Tanjab Barat sementara untuk yang 27 Jamaah di kloter kedua akan bergabung dengan Tanjab Timur dan Kota Jambi,” imbuhnya.

 

Untuk keberangkatan sesuai dengan rencana semula akan berangkat tanggal 4 Juni 2023 dan CJH Tanjung Jabung Barat berangkat pertama di Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kloter 17 Embarkasi Batam.

 

” Tanggal 4 dari Tanjab Barat. Sementara yang 27 Jamaah di Kloter kedua akan berangkat Tanggal 5 Juni 2023,” katanya.

 

Ditambahkan H. A. Hendra Kasuma dari Tanjung Jabung Barat akan berangkat juga 1 (Satu) Pendamping kelompok bimbingan ibadah haji umrah dan satu pendamping Haji daerah.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bersama Forkopimda Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

 

” Tambahan petugas lainnya untuk petugas Kloter ada 5 (Lima) orang dan kesemuanya dari Jambi terdiri Dokter, Paramedis, Pemandu dan Pembimbing Ibadah,” sebutnya.

 

Disoal kendala terhadap Dokumen CJH, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Tanjung Jabung Barat ini mengatakan, kendala dokumen ada dokumen jamaah foto copy nya gelap, buram.

 

” Sehingga saat proses visa itu menjadi kendala. Juga untuk pas foto yang tidak sesuai dengan yang diminta. Karena foto standar haji inikan 80 persen Wajah dan tidak boleh hasil editan harus original

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi

Berita

Gandeng PW IWO Jambi, UNJA Gelar Bimtek Jurnalistik

Berita

Kalapas Kuala Tungkal Raih Dua Penghargaan Dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator 2023

Berita

Ketua SMSI Provinsi Jambi Sambut Kunjungan Tim PetroChina di Kantor SMSI

Berita

Antisipasi Penyebaran Penyakit di musim penghujan, Kodim 0415/Jambi laksanakan Karya Bakti. 

Berita

Pastikan Jadwal Menhub di Rakernas, Panitia Temui Staf Utama Menteri Budi Setiyadi

Berita

Tetap Rendah Hati Meski Unggul, Ivan Wirata Ajak Timnya Awasi Proses Rekapitulasi Suara

Berita

Kapolres Muaro Jambi jadi Narasumber Gebyar Denma Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi