2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Rabu, 8 Desember 2021 - 12:10 WIB

KAMPUS POLRI PEDULI BENCANA SEMERU

Bidik Indonesia News, Jawa Timur – Gunung semeru yang berada dikabupaten Lumajang dan Malang Jawa Timur Erupsi pada Sabtu (4/12) sore sekitar pukul 14.30 Wib, ribuan warga menggungsi kebeberapa titik yang sudah disiapkan diantaranya di dusun Krajan Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

 

Dengan terjadinya musibah erupsi Gunung Semeru tersebut, Setukpa Lemdiklat Polri menggelar kegiatan Kampus Polri Peduli untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana meletusnya Gunung Semeru.

 

Selasa (7/12/2021) Setukpa Lemdiklat Polri menyerahkan bantuan berupa sembako beras, minyak, gula pasir, mie instan, perlengkapan mandi handuk, sabun, shampo, sikat gigi, deterjen, suplemen makanan biskuit, makanan bayi, popok bayi, lansia dan pembalut wanita, perlengakap bayi minyak telon, bedak, pampers, masker, air mineral bersih, suplemen minuman, vitamin, dan pakaian layak pakai. Bantuan tersebut langsung diserahkan melalui Pos penanggulangan bencana yang berada di di dusun Krajan Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

BACA LAINNYA  Pemdes Sungai Dusun Salurkan BLT-DD Bulan Desember

 

Selain memberikan bantuan berupa bahan makanan serta kebutuhan lainnya, tim dari Setukpa Lemdiklat Polri yang terdiri dari perwakilan Siswa PAG Gelombang II TA. 2021 Resimen Wira Mavendra Harjuna yang dipimpin oleh Danyon Pengasuh Kompol Wawan Rusdiawan, juga mendatangi penampungan pengungsi untuk memberikan dukungan moril dan semangat secara langsung kepada masyarakat yang menjadi korban akibat erupsi gunung Semeru.

BACA LAINNYA  Kuda Sanggar Tuah Sekate Curi Perhatian Warga di Pawai HUT RI ke-77 di Tanjabbar

 

Data terakhir saat melaksanakan Bakti Sosial, tercatat di Polsek Candipuro bahwa korban meninggal dunia sampai saat berita ini diturunkan tercatat sebanyak 34 orang. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polresta Jambi Tindak Tegas Geng Motor Yang Ganggu Kambtibmas

Batanghari

Kapolda Jambi Turun Langsung Cek Jalur Lintasan Angkutan Batubara

Berita

Tak Ingin Ada Mobil Pengawalan Kunker ke Kabupaten, Kapolda Jambi : Polisi Bagian dari Masyarakat

Berita

Gudang di Tungkal Ulu Dilalap Api, Pemilik Merugi Hingga 100 Juta

Berita

Sebanyak 13 Napi High Risk Dari Berbagai Kasus di Jambi Dipindahkan ke Nusa Kambangan

Berita

Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

Berita

Sisir Gudang Minyak Ilegal, Tim Gabungan Polda dan Polresta Jambi Pasang Police LineĀ 

Berita

Kapolda Jambi Prioritaskan Vaksinasi Anak, Remaja Serta Lansia