Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 17 Maret 2024 - 17:33 WIB

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kota Palembang, Kapolda Sumsel Turun Langsung Patroli Gunakan Sepeda Motor 

PALEMBANG – Dalam rangka memastikan ketertiban selama pelaksanaan bulan Suci Ramadhan khususnya di wilayah hukum Polda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung memimpin Patroli Skala Besar di Kota Palembang, Minggu malam (17/3/24).

 

Dengan menggunakan Sepeda motor dan turut diikuti Pejabat Utama Polda Sumsel serta Instansi Terkait, Jenderal Bintang Dua tersebut melakukan patroli mengantisipasi segala bentuk ganguan Kamtibmas yang dapat mengganggu ketertiban di tengah masyarakat.

 

Disampaikan langsung Alumni Akpol Angkatan 1993 tersebut bahwa kegiatan Patroli ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas kondusif selama Bulan Suci Ramadhan khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

 

” Malam ini kita personil gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Polisi Militer, Satpol PP, Dishub dengan jumlah kurang lebih 500 personil untuk melakukan patroli di wilayah Kota Palembang, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Mobil Toyota Vs Mobil Suzuki Carry Pick up, 1 Orang Meninggal Dunia

 

Dalam kesempatan tersebut Jenderal Bintang Dua tersebut turut menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua dimasa bulan ramadhan yang penuh berkah ini untuk mengawasi Anak-anaknya karena kejadian tawuran, balap liar, menggunakan petasan bahkan ada yang menggunakan senjata tajam, kita dari Kepolisian dan instansi terkait akan melakukan tindakan dan menangkap para pelaku yang menjadi pengganggu Kamtibmas.

 

” Tidak ada lagi masyarakat yang melakukan balap liar, tawuran dan tolong di awasi anak-anaknya, ” himbau Kapolda.

 

BACA LAINNYA  Tak Ikuti SE Gubernur, Satlantas Polresta Jambi Tindak Truk Batu Bara Tidak Gunakan Nomor Lambung 

Selanjutnya, Irjen Pol A Rachmad Wibowo turut menghimbau kepada para Ketua-ketua RT lingkungan sekitar kita untuk senantiasa melaksanakan ibadah bulan puasa ini secara khidmat, tanpa diganggu dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban di tengah masyarakat.

 

” Selain melaksanakan Patroli, kita juga melakukan razia terhadap penyakit masyarakat seperti senjata tajam, senjata api, miras, narkoba, dan petasan, dan jika kita temukan akan kita lakukan Penindakan, ” tegasnya.

 

Semoga selama pelaksanaan Bulan Ramadhan, masyarakat bisa tenang dalam beribadah, khusuk serta khidmat, kita Polri khususnya Polda Sumsel terus berupaya untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, pungkas Irjen Pol A Rachmad Wibowo. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini “SSB Golazo” test Mental Anak Didiknya

Berita

Akan Lakukan Transaksi Jual beli Ganja di Depan Alfamart, Dua Pemuda Dibekuk Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Muaro Jambi Di Hadiri Sekda Budhi Hartono.

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional ke – 40

Berita

Tiga Narapidana Lapas Tondano Dipindahkan ke Lapas Batu Nusakambangan

Berita

H-10 Lebaran Arus Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Mulai Terjadi Lonjakan

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Hari Sumpah Pemuda

Berita

Kunjungi Denpal II/2 Jambi, Ini Pesan Kapaldam II/Sriwijaya