Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 16 November 2021 - 17:55 WIB

Tiga Narapidana Lapas Tondano Dipindahkan ke Lapas Batu Nusakambangan

Bidik Indonesia News, Tondano, INFO_PAS – Sebanyak tiga narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tondano dipindahkan ke Lapas Kelas I Batu (Super Maximum Security), Nusakambangan, Jawa Tengah, Minggu (14/11). Ketiga narapidana tersebut berinisial S (perkara narkotika, masa pidana 9 tahun), K (perkara narkotika, pidana penjara seumur hidup), dan Y (perkara pembunuhan, masa pidana 15 tahun).

 

“Ketiga narapidana tersebut kami pindahkan semata-mata untuk dilakukan pembinaan dan pembinaan setelah sebelumnya kami lakukan asesmen. Kami juga bekerjasama dengan Satbrimob Polda Sulawesi Utara untuk pengawalan” ungkap Kepala Lapas Tondano, Mulyoko.

BACA LAINNYA  Terkait Permasalahan Lalulintas Jembatan Aurduri I Kota Jambi, Ditlantas Polda Jambi Gelar Rakor bersama Instansi Terkait

 

Pemindahakan dilakukan pada Minggu dini hari melalui jalur laut dari pelabuhan laut di Bitung menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Ketiga narpaidana tersebut dikawal ketat oleh tim dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara dan Satbrimob Polda Sulawesi Utara.

BACA LAINNYA  Ojk Tangkap Pelaku Asuransi Ilegal

 

“Kami pastikan bahwa pemindahan ketiga narapidana tersebut dipindahkan dengan lancar dan aman dan pemindahan mereka ke Nusakambangan sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku serta untuk mendukung program Back to Basic yang dicanangkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan,” ujar Mulyoko. (DV)

 

Narahubung:

Rika Aprianti – Kabag Humas dan Protokol: 0812 1372 6370

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Perang Melawan Narkoba, Kapolres Tanjab Timur Resmikan Kampung Bebas dari Narkoba

Berita

Menkumham Tekankan Pentingnya Literasi Keagamaan Lintas Budaya

Berita

Jaga Kebugaran Tubuh, Irwasum Polri bersama Wakapolda dan PJU Polda Jambi Olahraga Bersama

Berita

Motor dikembalikan ,Korban Curanmor Ucapkan Terimakasih ke Polisi

Berita

Danrem 042/Gapu tinjau lokasi Opla di Kab. Batanghari

Berita

Tak Hanya di Sungai Penuh, Kapolres Kerinci Turun Cek Keamanan Gudang Logistik KPU Kabupaten Kerinci 

Berita

Polsek Sungai Gelam Bersama BIN Gelar Vaksinasi Massal

Berita

Diduga Gara-gara Judi Online, Seorang Pria di Jambi Nekat Bunuh Diri