Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 18 Juli 2023 - 18:59 WIB

Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Simulasi Tanggap Darurat Perlawanan Teror di PT TGI 

MUAROJAMBI – Dalam rangka mengantisipasi ancaman teror, Polda Jambi bersama jajaran TNI, Brimob dan instansi terkait lainnya melakukan simulasi tanggap darurat melakukan perlawanan teror.

 

Simulasi Perlawanan Teror tersebut dilakukan di PT TGI (Transportasi Gas Indonesia) Tempino yang dihadiri langsung Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, Wadansat AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Wadir Pamobvit AKBP Agung, Danden Gegana Satbrimob Polda Jambi Kompol Ginda Silalahi, Damkar, TNI dan pihak perusahaan, Selasa (18/7/23).

 

Dalam simulasi tersebut dipertunjukkan kemampuan personel Satbrimob Polda Jambi khususnya Gegana dalam membebaskan sandera oleh tim teror yang disaksikan langsung para tamu undangan.

BACA LAINNYA  Candi Muaro Jambi Di Penuhi Police Line, Ada Apa?

 

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa kegiatan simulasi ini dalam rangka melatih kemampuan personel Gegana Satbrimob Polda Jambi dalam melakukan perlawanan teror jika terjadi di wilayah hukum Polda Jambi.

 

” Tadi sudah kita saksikan bersama simulasi dalam pembebasan sandera yang dilakukan tim teror oleh Gegana Satbrimob Polda Jambi, ” ungkapnya.

 

Dengan kehati-hatian, kerja tim yang mempunyai tugas masing-masing seperti pembagian tugas pembebasan sandera, melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok teror, pemadaman api di lokasi kejadian, hingga tim medis yang melakukan tindakan penanganan pertama terhadap korban teror.

BACA LAINNYA  PJ Bupati Bacyuni Deliansyah, SH MH,Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi

 

” Secara keseluruhan petugas sudah melakukan tugas dengan baik serta siap jika terjadi ancaman teror, ” lanjutnya.

 

Selain itu, Dansat Brimob Polda Jambi turut menyampaikan bahwa kegiatan simulasi ini juga untuk melatih kemampuan Brimob juga sebagai simulasi alarm keamanan dari pihak TGI sendiri sehingga kita bisa tanggap darurat, pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Musibah Longsor di Senyerang, Bupati Tanjabbar Himbau Warga di Bantaran Sungai Waspada 

Berita

Muliakan Para Penghafal Al-qur’an, Al Haris Hadiahkan Umroh Gratis Kepada Orang Tua Hafidz

Berita

Diduga Untuk Menipu, Nomor WhatsApp AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya

Berita

Cegah Balap Liar, Koramil 415-02 Mersam Berbagi Takjil

Berita

Bikers Yamaha di Jambi Nikmati Jajal All New R15 Connected Series Bersama Pembalap Berprestasi Mendunia

Berita

Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke 78, Kapolres Aceh Timur Bacakan Amanat Menteri Sosial RI.

Berita

Babinsa Kodim 0415/Jambi Bantu sukseskan Pembukaan MTQ di Desa Wilayah Binaan

Berita

Anggota DPRK Aceh timur Dari Partai Nasdem Zulfadli (Oyong )Minta Pemerintah Serius Urus Aceh.