Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 11 November 2023 - 14:31 WIB

Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke 78, Kapolres Aceh Timur Bacakan Amanat Menteri Sosial RI.

Bidik Indonesia News, Aceh timur – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, di Lapangan Apel Pusat Pemerintahan setempat, Jumat (10/11/2023). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah S.I.K,S.H.,M.H.

 

Hari Pahlawan ke-78 dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebohodan”, dihadiri Bupati Aceh Timur, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP.,M.AP, para Forkopimda, Kepala OPD, ASN, TNI/Polri, LSM, dan pelajar dalam Kabupaten Aceh Timur.

BACA LAINNYA  PPK Kecamatan Sungai Gelam Laksanakan Tes Wawancara Untuk Calon PPS Pemilu Tahun 2024

 

Membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Kapolres Aceh Timur menyebutkan, hari Pahlawan Ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Para Pahlawan, sebut Kapolres Aceh Timur, telah mengajarkan kepada bahwa kita bukan bangsa pecundang.

 

Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, ujar Kapolres Aceh Timur, para Pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.

BACA LAINNYA  Lantik 5 Pimti Madya, Yasonna Minta Buat Terobosan Kreatif

 

Lanjutnya, rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantoro nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023 Mari kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita” jelas Kapolres Aceh Timur menutup amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

 

Zainal Abidin

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS: Gubernur Al Haris Stop Aktivitas Truk Batu Bara di Jambi

Berita

Lapuanja Ikuti Rakor Evaluasi dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Kurang dari 30 Jam, Polres Sarolangun Tangkap Pelaku Penembakan di Perkebunan PT PAM

Berita

Pastikan Lancar, Kapolda Jambi Sambangi Pos Pengamanan dan Pelayanan 

Berita

Danrem 042 Gapu Turut Pantau Langsung Malam Pergantian Tahun

Berita

Pelaku Penggelapan Satu Unit Mobil Truk Diamankan Polisi di Bengkulu Utara

Berita

Kodim 0415/Jambi Berperan Aktif Bantu Pengamanan Nataru

Berita

Polres Tanjab Timur Kawal dan Fasilitasi Tuntutan Aksi Spontanitas Sopir Angkutan Kepala Sawit