Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Sabtu, 1 Januari 2022 - 16:35 WIB

Candi Muaro Jambi Di Penuhi Police Line, Ada Apa?

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Di hari libur Natal 2021 dan awal tahun 2022 tempat wisata yang ada di Kabupaten Muaro Jambi khususnya komplek percandian Muaro Jambi ramai dikunjungi para wisatawan yang berlibur.

 

Mengantisipasi lonjakan para wisatawan yang berkunjung, Polres Muaro Jambi bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Muaro Jambi melakukan berbagai cara agar tidak terjadi membludaknya masyarakat yang akan berkunjung, mulai dari penyekatan di pintu masuk hingga pemberitahuan baik secara lisan maupun di media sosial.

 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan bahwa untuk di tempat wisata Candi Muaro Jambi hari ini kita hadirkan dua Badut dan dua Spiderman yang tujuannya untuk menghimbau kepada para pengunjung agar tetap mengikuti prokes serta mengajak masyarakat yang hadir untuk vaksin bagi yang belum vaksin.

BACA LAINNYA  Ruko Semi Permanen di Pasar KM 2,5 Kelurahan Tebing Tinggi Terbakar

 

Dijelaskan Kapolres, untuk percandian yang akan dijadikan tempat wisatawan berfoto maka pihaknya memasang garis polisi yang bertujuan agar masyarakat tidak menginjak situs Candi untuk berfoto.

 

“Kita pasang garis polisi agar warga tidak menginjak Candi yang sedang direvitalisasi dan tidak merusak situs bersejarah ini,” ujarnya. Sabtu (1/1/2021).

BACA LAINNYA  Jumpai Hercules, Wabup Lingga Mohon Restu Dalam Pemilihan Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepri

 

AKBP Yuyan Priatmaja menyebutkan terdapat 4 situs Candi yang sedang dalam masa revitalisasi di dalam kawasan Candi Muaro Jambi. Keseluruhan Candi tersebut sudah dipasang garis polisi.

 

Ia mengimbau kepada pengunjung Candi Muaro Jambi jangan memasuki Candi yang sudah dipasang garis polisi agar situs bersejarah tersebut tetap terjaga.

 

“Saya harap pengunjung dapat bersama-sama menjaga Candi Muarojambi ini,” harapnya.

 

Kapolres berharap pengunjung Candi Muaro Jambi tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak dan menggunakan masker selama berada dalam kawasan wisata tersebut.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Heboh , Mayat Laki-Laki Ditemukan Di Mobil Truk

Berita

Saat Melaut, Warga Nipah Panjang di Temukan Tewas Dalam Jaring

Berita

Dorong Peningkatan Literasi Pasar Modal Syariah, Ojk Edukasi Pengurus Dan Anggota Fatayat Nu

Berita

Menjaga Alam Untuk Masa Depan Polres Aceh Timur Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon  

Berita

Polri Peduli Warga Terdampak Banjir, Kapolda Jambi, PJU, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama hingga ASN Kumpulkan Sumbangan Sukarela 

Berita

Operasi Perdana, Timdu Kandangkan 2 Unit Truk Muatan Masuk Kota

Berita

Melihat Lebih Dekat Strategi Polri Amankan KTT G20

Berita

Tahapan Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2023 Dimulai, Polda Jambi Gelar Pemeriksaan Tahap I