Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 1 Januari 2022 - 16:35 WIB

Candi Muaro Jambi Di Penuhi Police Line, Ada Apa?

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Di hari libur Natal 2021 dan awal tahun 2022 tempat wisata yang ada di Kabupaten Muaro Jambi khususnya komplek percandian Muaro Jambi ramai dikunjungi para wisatawan yang berlibur.

 

Mengantisipasi lonjakan para wisatawan yang berkunjung, Polres Muaro Jambi bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Muaro Jambi melakukan berbagai cara agar tidak terjadi membludaknya masyarakat yang akan berkunjung, mulai dari penyekatan di pintu masuk hingga pemberitahuan baik secara lisan maupun di media sosial.

 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan bahwa untuk di tempat wisata Candi Muaro Jambi hari ini kita hadirkan dua Badut dan dua Spiderman yang tujuannya untuk menghimbau kepada para pengunjung agar tetap mengikuti prokes serta mengajak masyarakat yang hadir untuk vaksin bagi yang belum vaksin.

BACA LAINNYA  12 Caleg DPRK Lhokseumawe dari Partai Gelora Indonesia Mundur dari Proses Pemilu 2024

 

Dijelaskan Kapolres, untuk percandian yang akan dijadikan tempat wisatawan berfoto maka pihaknya memasang garis polisi yang bertujuan agar masyarakat tidak menginjak situs Candi untuk berfoto.

 

“Kita pasang garis polisi agar warga tidak menginjak Candi yang sedang direvitalisasi dan tidak merusak situs bersejarah ini,” ujarnya. Sabtu (1/1/2021).

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Limpahkan Tiga Tersangka Aktivitas Penambangan Minyak Ilegal 

 

AKBP Yuyan Priatmaja menyebutkan terdapat 4 situs Candi yang sedang dalam masa revitalisasi di dalam kawasan Candi Muaro Jambi. Keseluruhan Candi tersebut sudah dipasang garis polisi.

 

Ia mengimbau kepada pengunjung Candi Muaro Jambi jangan memasuki Candi yang sudah dipasang garis polisi agar situs bersejarah tersebut tetap terjaga.

 

“Saya harap pengunjung dapat bersama-sama menjaga Candi Muarojambi ini,” harapnya.

 

Kapolres berharap pengunjung Candi Muaro Jambi tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak dan menggunakan masker selama berada dalam kawasan wisata tersebut.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ibu Rumah Tangga Di Kota Jambi Minta Pihak Kepolisian Segera Proses Suami Yang Menikah Lagi Tanpa Izinnya

Berita

Seorang Nelayan Meninggal Diduga Akibat Terbelit AS Mesin Kapal

Berita

Ini Yang Dibahas Executive General Manager PT Angkasa saat Silaturahmi Bersama Kapolda Jambi 

Berita

Polres Muarojambi Siaga Karhutla, Imbau Warga Buka Lahan Jangan Membakar

Berita

Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 

Berita

Memasuki Bulan Ramadhan, Kades Sungai Dusun Harapkan Perbaikan Jalan

Berita

Polsek Tungkal Ulu Tangkap 5 Pelaku Penipuan Kupon Berhadiah Mobil Toyota Raize di Kota Jambi

Berita

Unit Reskrim Polsek Kumpe Ulu Berhasil Amankan 10 Ton Minyak Diduga Ilegal