2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 1 Januari 2022 - 16:35 WIB

Candi Muaro Jambi Di Penuhi Police Line, Ada Apa?

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Di hari libur Natal 2021 dan awal tahun 2022 tempat wisata yang ada di Kabupaten Muaro Jambi khususnya komplek percandian Muaro Jambi ramai dikunjungi para wisatawan yang berlibur.

 

Mengantisipasi lonjakan para wisatawan yang berkunjung, Polres Muaro Jambi bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Muaro Jambi melakukan berbagai cara agar tidak terjadi membludaknya masyarakat yang akan berkunjung, mulai dari penyekatan di pintu masuk hingga pemberitahuan baik secara lisan maupun di media sosial.

 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan bahwa untuk di tempat wisata Candi Muaro Jambi hari ini kita hadirkan dua Badut dan dua Spiderman yang tujuannya untuk menghimbau kepada para pengunjung agar tetap mengikuti prokes serta mengajak masyarakat yang hadir untuk vaksin bagi yang belum vaksin.

BACA LAINNYA  Garda BERNAS Jambi Salurkan 300 Paket Bantuan Sembako Di Muaro Jambi

 

Dijelaskan Kapolres, untuk percandian yang akan dijadikan tempat wisatawan berfoto maka pihaknya memasang garis polisi yang bertujuan agar masyarakat tidak menginjak situs Candi untuk berfoto.

 

“Kita pasang garis polisi agar warga tidak menginjak Candi yang sedang direvitalisasi dan tidak merusak situs bersejarah ini,” ujarnya. Sabtu (1/1/2021).

BACA LAINNYA  Bhabinkamtibmas Desa Pulau Kayo Ari Aipda Syaiful Rahman Sambangi Rumah Salah Satu Warga Dalam Acara Kegiatan Bekampung Sanak .

 

AKBP Yuyan Priatmaja menyebutkan terdapat 4 situs Candi yang sedang dalam masa revitalisasi di dalam kawasan Candi Muaro Jambi. Keseluruhan Candi tersebut sudah dipasang garis polisi.

 

Ia mengimbau kepada pengunjung Candi Muaro Jambi jangan memasuki Candi yang sudah dipasang garis polisi agar situs bersejarah tersebut tetap terjaga.

 

“Saya harap pengunjung dapat bersama-sama menjaga Candi Muarojambi ini,” harapnya.

 

Kapolres berharap pengunjung Candi Muaro Jambi tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak dan menggunakan masker selama berada dalam kawasan wisata tersebut.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Tangkap Pelaku Pembobolan Counter Handphone

Berita

Mobil Toyota Vs Mobil Suzuki Carry Pick up, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita

Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Muaro Jambi

Arus Mudik Ramai, Sat Lantas Pasang Himbauan dan Tanda Kejut .

Muaro Jambi

Pasca Hujan, Satu Unit Watercanon Diturunkan Polres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Jemput Bola Vaksinasi Ditempat Wisata Jambi Paradise

Muaro Jambi

Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Muaro Jambi Ziarah ke Makam Pahlawan

Muaro Jambi

Polres Muarojambi Kunjungi Rumah Duka Korban Lakalantas