Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:36 WIB

Kapolres Tanjab Timur Lepas Siswa Latja SPN Jambi 2023

MUARA SABAK – Polres Tanjab Timur menggelar acara pelepasan 32 siswa Latihan Dasar Kepolisian (Latja Diktuk) Bintara Polri SPN Jambi Tahun 2023 di Aula Parama Satwika Polres Tanjab Timur, Kamis (22/6/23).

Latja Diktuk merupakan tahap awal pelatihan bagi calon Bintara Polri yang bertujuan untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam menjalankan tugas kepolisian. Selama latihan, para siswa diberikan pelatihan fisik, pelatihan taktik, pembinaan mental, dan pengetahuan hukum yang menjadi dasar dalam menjalankan tugas polisi.

Kegiatan pelepasan ini merupakan momen penting dalam perjalanan karier para siswa, di mana mereka akan melanjutkan tahap berikutnya dalam pendidikan dan pelatihan kepolisian.
Acara dihadiri oleh Wakapolres, PJU, Perwira dan Bintara Polres Tanjab Timur serta siswa Latja SPN Jambi TA 2023.

BACA LAINNYA  Dengarkan Keluhan dan Masukan Masyarakat, Kapolsek Jelutung Gelar Jum'at Curhat Terkait Situasi Kamtibmas

Kapolres Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan, SIK mengapresiasi kerja keras dan dedikasi siswa Latja SPN Jambi TA 2023 selama menjalani latihan.

“Dalam setiap tahapan pendidikan dan pelatihan, para siswa telah menunjukkan semangat dan komitmen yang tinggi dalam mempersiapkan diri menjadi Bintara Polri yang berkualitas. Saya yakin mereka telah siap untuk menghadapi tugas-tugas yang menanti di lapangan,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan harapannya agar para siswa terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas kepolisian. Ia juga mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi integritas, etika, serta pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Acara pelepasan ini diisi dengan seremoni pemberian penghargaan kepada siswa selama latihan. Para siswa juga berkesempatan untuk memberikan testimoni tentang pengalaman mereka selama menjalani latihan dan berterima kasih kepada instruktur yang telah membimbing mereka.

BACA LAINNYA  Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Launching Desa Persiapan Desa Bukit Baling 

Dengan pelepasan ini, para siswa siap melanjutkan perjalanan mereka dalam menjadi anggota Polri yang tangguh dan bertanggung jawab. Mereka akan ditempatkan di berbagai unit dan tugas di Kepolisian untuk melaksanakan tugas-tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakan Hukum.

“Pelepasan siswa Latja Diktuk Bintara Polri SPN Jambi Tahun 2022 ini menjadi momen yang membanggakan bagi para siswa. Diharapkan, mereka dapat melaksanakan tugas dengan dedikasi dan profesionalisme yang tinggi, serta menjadi teladan bagi masyarakat sekitar,” tutup Kapolres.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Patroli Samapta Presisi Halau Balap Liar, Lihat Aksi Humanisnya 

Berita

Tinjau Arus Balik di LASDP, Wakapolres Tanjabbar Imbau Jasa Pelayaran Utamakan Keselamatan Penumpang

Berita

Danrem 042/Gapu Cek Pengamanan Malam Misa Natal Di Jambi

Berita

Opening Ceremony IOF EXPO Jambi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Dihadiri Kapolda Jambi

Berita

Kalapas Kelas IIA Jambi Dijabat Plt Junaidi Rison, Emmanuel Harefa Masuki Masa Purna Tugas 

Berita

Hadapi Pemilu 2024, Kabid Humas Polda Jambi Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan bagi Admin Medsos Satker Polda Jambi 

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Berita

Wagub Sani : Jambi Siap Bersinergi Dengan KPK Atasi Korupsi