Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 21 September 2023 - 21:44 WIB

“Stop Wariskan Sampah” Danrem 042/Gapu lepas Tim The Rising Tide A Resonance 2023

Bidik Indonesia News, Jambi – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M. melepas secara resmi Tim pembawa pesan “The Rising Tide A Resonance 2023” yang siap lanjutkan perjalanan etape berikutnya ke arah Palembang bertempat di Makorem 042Gapu Jl. Jend Urip Sumohardjo, Jambi pada Kamis (21/09/2023).

 

Tim yang dipimpin oleh Muryansyah dari Mulung Parahita yang didampingi Enam Prajurit TNI dari AD, AL, dan AU akan mengakhiri perjalanan Triathlon Sabang-Jakarta sejauh 3.141 Km dengan waktu tempuh 35 hari menuju Jakarta bertepatan dengan HUT TNI ke-78 tanggal 5 Oktober 2023 nantinya.

 

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu mengatakan, “Gerakan The Rising Tide A Resonance 2023 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke-78.

 

“Dengan membawa pesan “Stop Wariskan Sampah” sebagai ilustrasi perjuangan para pembawa pesan dalam memerangi polusi sampah yang bersinergi bersama 3 Matra TNI AD, AL dan AU yang merupakan garda terdepan untuk bersama-sama masyarakat menjalankan Penanggulangan Bencana Perubahan Iklim, Cuaca Global serta Perbaikan lingkungan yang berkelanjutan, sekaligus untuk menyambut HUT TNI”. Ujar Danrem.

 

Danrem 042/Gapu juga turut menyerukan Kampanye ‘Stop Wariskan Sampah’ yang  tujuannya untuk mengajak masyarakat dalam menjaga lingkungan khususnya dari sampah serta untuk mendorong komitmen bersama berbagai pihak terutama TNI dalam menciptakan ekosistem pengelolaan  sampah berkelanjutan, sebagai implementasi Dialog Kebangsaan.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris : Rumah Kebangsaan Ruang Diskusi Publik Membangun Jambi

 

Pada kesempatannya, Danrem 042Gapu selaku Plh. Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Penanggulangan Karhutla sehingga ancaman Karhutla dapat tangani dengan sangat baik untuk mewujudkan Jambi bebas asap.

 

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini, Karhutla di Jambi dapat kita tangani dengan baik, itu semua tidak lepas dari upaya dan kerja keras kita bersama baik pemerintah, Polri dan seluruh stakeholder yang terlibat di dalamnya, serta peran aktif dari masyarakat yang bahu membahu dalam menangani Karhutla ini.”

 

“Sinergitas yang terjalin dengan sangat baik ini mampu mengendalikan asap sampai dengan sekarang semua itu tak lepas dari upaya kita semua dengan keterlibatan semua pihak berkolaborasi (Multihelix) untuk penanganan Karhutla.”

Kata Danrem.

 

Ditempat yang sama, Danrem juga mengajak seluruh komponen bangsa senantiasa mempererat persatuan dan kesatuan demi menjaga stabilitas nasional terutama di wilayah Provinsi Jambi. Kedekatan, Kemanunggalan dan Sinergitas TNI dengan Rakyat adalah modal utama dalam membangun pertahanan Nasional.

BACA LAINNYA  Kapolres Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan Bintara Baru 23 Personil.

 

Selaras dengan Brigjen Supriono, Muryansyah sebagai Leader mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Gubernur Jambi Danrem 042/Gapu dan juga Dandim 0415/Jambi serta seluruh jajarannya yang telah menyambut serta melayani Tim yang pimpinnya dengan sangat baik.

 

Muryansyah pun menjelaskan bagaimana gerakan dan komitmennya tersebut dapat berjalan dengan adanya sinergi dan komitmen yang selaras dengan TNI dalam upaya pelestarian lingkungan.

 

“Sepanjang perjalanan kami terus mengampanyekan ‘Stop Wariskan Sampah’ kepada setiap masyarakat. Kampanye ini mendorong komitmen bersama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan.

 

“Gerakan Lingkungan The Rising Tide yaitu gerakan generasi muda yang berfokus mendorong aksi kerja sama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah yang berkelanjutan berbasis sumber (rumah tangga)”. Pungkas Muryansyah.

 

Turut hadir, Staf Ahli Gubernur Jambi, Para PJU Korem, Kabagops Polda Jambi, Dandim 0415/Jambi, Dan/Sat Balak Aju Korem serta Kepala Dinas lingkup Provinsi Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Pelepasan Personel Pos Terpadu Satgas Penanggulangan Karhutla Provinsi Jambi

Berita

Galang Donasi Untuk Palestina, Teuku Muhammad Yunus Berikan Tousiah di Acara PKA

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda

Berita

Issue Percobaan Pembunuhan Oleh Preman Bayaran PT FPIL, Kuasa Hukum Angkat Bicara

Berita

Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar, Belum di Respon Pemerintah Pusat 

Berita

Kalapas Kuala Tungkal Serahkan SK Remisi Kepada 18 WBP saat Natal : Jaga Sikap dan Perilaku

Berita

Pastikan Lancar, Kapolda Jambi Sambangi Pos Pengamanan dan Pelayanan 

Berita

Ini Pejabat Eselon II Kabupaten Muaro Jambi yang Baru Dilantik Bupati Masnah