Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 10 Mei 2023 - 22:30 WIB

BNNP Jambi Gelar FGD di Bungo, Brigjen Pol Wisnu Handoko: Mari Kita Perangi Narkoba 

BUNGO – Dalam rangka memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Provinsi Jambi, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi terus melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan.

 

Kali ini, BNNP Jambi melakukan upaya pencegahan dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) di wilayah Kabupaten Bungo dengan menggandeng Pemerintah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Lembaga Adat Melayu (LAM), LSM dan Ormas.

 

Dalam FGD tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko yang turut dihadiri aparat penegak hukum lainnya dan para peserta FGD.

 

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko menyampaikan bahwa FGD yang digelar ini dalam rangka mencegah peredaran gelap narkoba yang masuk ke Provinsi Jambi khususnya di wilayah Kabupaten Bungo.

BACA LAINNYA  Polres Batanghari Mengaku Masih Selidiki Kasus Peluru Nyasar

 

” Hari ini kita bersama Forkopimda Kabupaten Bungo, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Ormas untuk mencegah masuknya narkoba di Kabupaten Bungo, ” ujarnya.

 

Selain itu, FGD ini juga merupakan salah satu program kerja BNNP Jambi untuk mengantisipasi masuknya narkoba khususnya di dalam keluarga, instalasi, serta lingkungan sekitar.

 

” Kita sampaikan bahaya narkoba jika telah masuk ke dalam diri, karena narkoba merupakan musuh negara,” tegas Brigjen Pol Wisnu Handoko.

 

Tidak hanya itu saja, Kepala BNNP Jambi turut mengajak aparat penegak hukum lainnya serta Forkopimda, ormas dan tokoh masyarakat untuk berkomitmen melawan narkoba.

 

” Mari kita sama-sama mendeklarasikan untuk menolak serta memberantas peredaran gelap narkoba di lingkungan kita,” sambungnya.

BACA LAINNYA  Bantuan Sosial Polri Presisi Untuk Negri Diserahkan Langsung Kapolres Sarolangun kepada Masyarakat 

 

Ditambahkan Jenderal Bintang Satu tersebut, kerugian terbesar dari penyalahgunaan narkoba adalah Pelemahan Karakter Individu yang menyebabkan melemahnya ketahanan masyarakat sebagai awal dari kehancuran bangsa.

 

” Pemerintah Daerah memiliki peran penting dan strategis dalam mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba sebagai Fasilitator antar pemangku kepentingan,” tambah Kepala BNNP Jambi.

 

Menyikapi hal itu, Kepala BNN RI secara terbuka menyatakan arah dan kebijakan BNN, yaitu perang melawan Narkoba (War On Drugs) untuk mewujudkan Indonesia Bersinar ( Bersih dari Narkoba ).

 

Acara turut dihadiri Bupati Bungo H, Mashuri, Kapolres Bungo AKBP Bram Wahyu, Wakil Bupati Bungo, Kementrian hukum dan HAM. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Provinsi Jambi Salurkan Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat, Gubernur Al Haris : Ini Membantu Masyarakat

Berita

Sinergi Industri: Pelindo Regional 2 Jambi dan PetroChina Tingkatkan Layanan

Berita

Layani Keluarga dan WBP Untuk Vaksin Booster, Lapas Klas IIB Tungkal Gandeng Kodim 0419/Tanjab

Berita

Polisi ungkap identitas Tersangka Nahkoda Kapal Tongkang

Berita

Keren, Karya Desain ‘Batik Corona’ WBP Lapuanja Terima Sertifikat Hak Cipta dari Dirjen HAKI

Berita

Kemenkumham Terima Penganugerahan dari BPS

Berita

Merajut Silaturahmi dan Siap Bersinergi, Ketua PWI Kota Jambi Sambangi Kajari Jambi

Berita

BNNK Tanjab Timur Apresiasi Pemkab Tanjab Barat Tes Urine Pejabat dan ASN