Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 10 Mei 2023 - 22:30 WIB

BNNP Jambi Gelar FGD di Bungo, Brigjen Pol Wisnu Handoko: Mari Kita Perangi Narkoba 

BUNGO – Dalam rangka memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Provinsi Jambi, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi terus melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan.

 

Kali ini, BNNP Jambi melakukan upaya pencegahan dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) di wilayah Kabupaten Bungo dengan menggandeng Pemerintah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Lembaga Adat Melayu (LAM), LSM dan Ormas.

 

Dalam FGD tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko yang turut dihadiri aparat penegak hukum lainnya dan para peserta FGD.

 

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko menyampaikan bahwa FGD yang digelar ini dalam rangka mencegah peredaran gelap narkoba yang masuk ke Provinsi Jambi khususnya di wilayah Kabupaten Bungo.

BACA LAINNYA  7 Hari Operasi Zebra, Ditlantas Polda Jambi Beserta Polres Jajaran Polda Telah Menindak 108 Angkutan Yang Melanggar

 

” Hari ini kita bersama Forkopimda Kabupaten Bungo, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Ormas untuk mencegah masuknya narkoba di Kabupaten Bungo, ” ujarnya.

 

Selain itu, FGD ini juga merupakan salah satu program kerja BNNP Jambi untuk mengantisipasi masuknya narkoba khususnya di dalam keluarga, instalasi, serta lingkungan sekitar.

 

” Kita sampaikan bahaya narkoba jika telah masuk ke dalam diri, karena narkoba merupakan musuh negara,” tegas Brigjen Pol Wisnu Handoko.

 

Tidak hanya itu saja, Kepala BNNP Jambi turut mengajak aparat penegak hukum lainnya serta Forkopimda, ormas dan tokoh masyarakat untuk berkomitmen melawan narkoba.

 

” Mari kita sama-sama mendeklarasikan untuk menolak serta memberantas peredaran gelap narkoba di lingkungan kita,” sambungnya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Launching Aplikasi SKCK Online Yang Digagas Ditintelkam

 

Ditambahkan Jenderal Bintang Satu tersebut, kerugian terbesar dari penyalahgunaan narkoba adalah Pelemahan Karakter Individu yang menyebabkan melemahnya ketahanan masyarakat sebagai awal dari kehancuran bangsa.

 

” Pemerintah Daerah memiliki peran penting dan strategis dalam mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba sebagai Fasilitator antar pemangku kepentingan,” tambah Kepala BNNP Jambi.

 

Menyikapi hal itu, Kepala BNN RI secara terbuka menyatakan arah dan kebijakan BNN, yaitu perang melawan Narkoba (War On Drugs) untuk mewujudkan Indonesia Bersinar ( Bersih dari Narkoba ).

 

Acara turut dihadiri Bupati Bungo H, Mashuri, Kapolres Bungo AKBP Bram Wahyu, Wakil Bupati Bungo, Kementrian hukum dan HAM. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023, Begini Predikat Layanan Pemprov Jambi

Berita

Satreskrim Polres Merangin Amankan Waria Yang di Duga Mucikari

Berita

Pameran Karikatur Bertema Gitu Aja kok Repot Disambut Antusias Para Pengunjung Mall WTC

Berita

Melihat Lebih Dekat Strategi Polri Amankan KTT G20

Berita

2 Orang Hilang di Hutan Desa Masgo Saat Mencari Kayu Bakar, Tim Pos SAR Kerinci lakukan Pencarian

Berita

Dua Alat Berat Diturunkan BPJN Jambi Lakukan Penanganan Darurat Pasca Longsor di Ruas Jalan Bangko Kerinci 

Berita

Pelaku Perampokan Bersenpi Berhasil Diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Pentingkah Keterlibatan Generasi Muda dalam Pembangunan Negara