Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:13 WIB

Pencarian Buaya di Desa Kemingking Dalam Jambi Dihentikan

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi –Pencarian terhadap buaya yang berkeliaran dan menampak dirinya di aliran sungai dan telah meresahkan warga Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi dihentikan.

Setelah dua hari melakukan pencarian dengan cara memasang jaring dan melakukan penyisiran, tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi bersama anggota Kepolisian dan warga tidak kunjung menemukan buaya yang muncul di sungai tersebut maka pencarian dihentikan, kata
Kasubsektor Tamanrajo Ipda Nurhadi, di Jambi Selasa.

Dia mengatakan bahwa pencarian buaya yang membuat resah warga Desa Kemingking Dalam dihentikan untuk sementara waktu dan jika ada laporan kemunculan kembali buaya itu, baru akan dilakukan pencarian lagi.

“Karena buaya itu sudah tidak terlihat dan selama dua hari dilakukan pencarian tidak ditemukan maka dihentikan pencariannnya,” kata Nurhadi.

BACA LAINNYA  Bhabinkamtibmas Turun ke Pelosok, Kapolda Jambi : Pelayanan Prima Polda Jambi 

Kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar aliran Sungai Kemingking untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kemunculan buaya.

Untuk sementara waktu agar tidak melakukan aktivitas apapun di pinggir Sungai Kemingking Dalam, namun demikian untuk pemasangan perangkap masih tetap dilakukan ditempat yang dicurigai menjadi tempat persembunyian buaya tersebut.

Warga Kemingking Dalam kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muarojambi beberapa waktu terakhir ini diresahkan dengan munculnya buaya di sungai yang ada di desa mereka. Kemunculan predator yang mematikan itu sempat diabadikan oleh warga dengan kamera handphone.

Dalam video tersebut nampak seekor buaya yang diperkirakan panjang dua meter itu berjemur di pinggir sungai. Menurut warga, buaya yang sering muncul di desa mereka lebih dari satu ekor, namun dalam video yang beredar itu merupakan anakannya buaya sementara induknya juga sering menampakkan diri dan berjemur.

BACA LAINNYA  Kendaraan Roda Dua Milik Wartawan di Jambi Dirampas Kawanan Premanisme Debcolektor

“Buaya itu muncul pas hari panas dan berjemur dan yang kami lihat itu kira-kira panjangnya sekitar dua meteran dan induknyo ada jugo,” kata Azhan salah seorang warga Desa Kemingking Dalam.

Dia menerangkan, telah dua kali melihat penampakan buaya liar tersebut di Sungai Kemingking Dalam dan kalau yang muncul pertamo itu induknyo besar di bawah rerumputan sedangkan yang sekarang ini dio naik ke atas tebing sungai makanya sudah meresahkan warga. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Yamaha Jambi Akan Adakan Blu Cru Riding Experience Untuk Konsumen WR 155

Berita

Meski Diguyur Hujan, Kapolda Jambi Pimpin Langsung Upacara HUT Brimob Polri ke 78

Berita

Berhasil Gagalkan 111,642 Kilogram Sabu dan 131.695 Butir Ekstasi, Kapolda Sumsel Apresiasi Kinerja Ditresnarkoba Jajaran 

Berita

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Kelas IIA Jambi laksanakan Layanan Kunjungan dan Layanan Titipan Makanan

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

Berita

Polres Tanjab Barat Jaga Ketat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Berita

Ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi Buka Musda III HWK 

Berita

Kejuaraan Menembak Piala Kapolda CUP, Podium Juara Diborong Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi