Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 12 April 2023 - 15:23 WIB

Polri Akan Gelar Operasi Ketupat 18 April-1 Mei 2023

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) akan menggelar apel pasukan Operasi Ketupat 2023 mulai pekan depan.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan Operasi Ketupat 2023 akan berlangsung mulai 18 April hingga 1 Mei 2023, dengan melibatkan 148.261 personel.

“Puncak arus mudik diprediksikan terjadi pada tanggal 18 April, sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi dua gelombang. Gelombang pertama pada tanggal 24-25 April, dan gelombang kedua pada tanggal 29 April -1 Mei,” kata Sandi dikutip dari kompas.com, Rabu (12/4/23).

Sandi Nugroho menyebut Ratusan ribu personel terdiri atas 1.290 personel Mabes Polri, 91.153 personel polda jajaran, dan 55.818 personel dari instansi terkait lainnya akan dikerahkan dalam Operasi Ketupat 2023.

BACA LAINNYA  Diduga Keracunan Gas, Tongkang PT. KT Renggut 5 Korban Jiwa

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo rencananya akan memimpin apel tersebut pada Senin (17/4/23) menatang di kawasan Monas Jakarta.

Nantinya terdapat 146.475 lokasi yang menjadi objek pengamanan, meliputi masjid, terminal, bandara, stasiun kereta api, pusat perbelanjaan, objek wisata, dan objek vital lain.

Polri juga akan mendirikan pos pengamanan sebanyak 1.857 pos, pos pelayanan sebanyak 713 pos, dan pos terpadu sebanyak 217 pos.

“Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan tentunya dalam hal di masyarakat yang akan mudik dan balik dapat menggunakan ruas jalan dengan aman, selamat, tertib, lancar dan tentunya sehat,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Sebanyak 15 Orang dan 229,41 Gram Sabu Diamankan Polres Sarolangun Saat Operasi Antik 

Beberapa atensi yang menjadi fokus dalam Operasi Ketupat 2023 meliputi kecelakaan lalu lintas, pengaturan angkutan barang, rekayasa lalu lintas di jalan tol dan jalur alternatif lainnya, serta pengaturan penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni dan Gilikmanuk.

Selain itu, pengaturan transportasi umum, kegiatan masyarakat seperti pasar tumpah, pengendalian di lokasi wisata, dan ketersediaan BBM.

Kemudian kenaikan harga, ketersediaan bahan pokok, bahan penting lainnya, dan antisipasi bencana alam menjadi perhatian Polri dan pemangku kepentingan terkait.(red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Operasi Pekat Polda Jambi Kembali Amankan 8 Pasangan Bukan Suami Istri berada Dalam Satu Kamar Kos

Berita

Semarak Hari Bhayangkara ke 77, Polri Gelar Perlombaan Basket Ball Kapolri CUP

Berita

Penyisiran 5 Kilometer, Korban Tenggelam di Sungai Tabir Merangin Ditemukan

Berita

Polres Merangin Gagalkan 12 Orang Yang Akan Diberangkatkan ke Malaysia

Berita

3.533 Napi Kelas IIA Jambi Dapat Remisi HUT RI, Ada yang Langsung Bebas

Berita

KIP Aceh Timur Tetapkan 561 Caleg DPRK

Berita

Kunjungan Ramadhan ke Pelindo Jambi, Executive Director (ED) Regional 2 Bagikan santunan ke Anak Yatim

Berita

Pastikan Jadwal Menhub di Rakernas, Panitia Temui Staf Utama Menteri Budi Setiyadi