Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 30 Maret 2023 - 16:45 WIB

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Jambi

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jambi, Bapak Burhani AS, yang didampingi Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I, Bapak Tulus Eko Winarso di ruang kerja Danrem Jl Jenderal Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (30/3/2023).

 

Dalam kapasitasnya sebagai Financial Advisor bagi stakeholder, Kepala Kanwil DJPb menyampaikan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan anggaran Satker Korem 042/Gapu, bahwa diantara beberapa Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), Satker Korem 042/Gapu sampai dengan tanggal 27 Februari 2023 memiliki capaian yang maksimal (nilai 100), yaitu pada indikator Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA, Penyerapan Anggaran, Pengelolaan UP dan TUP. Hal tersebut juga didorong dengan capaian realisasi anggaran yang mencapai 20%.

BACA LAINNYA  Polri Peduli, Kapolresta Jambi Berikan Bantuan Kepada Anggota KPPS yang Sakit 

 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, kedua kepala instansi tersebut juga berdiskusikan tentang pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU) Satker Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi; Kepala Kanwil DJPb dalam kapasitasnya sebagai Pembina BLU di daerah serta Danrem dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pengawas BLU, menyampaikan bahwa semangat meningkatkan pengelolaan BLU akan membawa dampak baik yang akan dirasakan oleh masyarakat.

 

Diakhir pertemuan tersebut, Kepala Kanwil DJPb memberikan penghargaan kepada Danrem atas capaian Korem 042/Gapu dalam meraih peringkat terbaik kedua penilaian IKPA Kategori Satker dengan Pagu besar tahun 2022 lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jambi.

BACA LAINNYA  Ini Rencana Kegiatan Kunjungan Perdana Danrem 042/Gapu Ke Tanjab Barat

 

Danrem pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas penilaian dan kepercayaan yang diberikan kepada Korem sehingga dinilai layak mendapat predikat terbaik kedua diwiliyah Prov Jambi.

 

Danrem juga mengatakan akan terus meningkatkan kinerja jajarannya dalam penggunaan anggaran yang telah diberikan ke Satker Korem dan diharapkan capaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan sebagai wujud tata kelola pemerintahan yang akuntabel, transparan dan optimal, semoga kedepannya Korem 042/Gapu bisa menjadi yang terbaik, tutupnya

 

Tampak mendampingi Danrem, Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik, SH dan Pakurem Mayor CKU Hardiono.

 

Otentifikasi : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Release Akhir Tahun, Kapolda Jambi Turut Terima Masukan dan Kritik dari Wartawan 

Berita

Dilepas Dengan Pedang Pora, Irjen Pol Rusdi Hartono Pimpin Langsung Wisuda Purna Bhakti Personel Polda Jambi 

Berita

Kasus Penganiayaan Antar Tukang Tenda Di Muara Bulian Berhasil Didamaikan Jaksa

Berita

Ciptakan Pemilu Aman, Damai, Sejuk, dan Bermartabat, Kapolda Jambi Ajak Masyarakat Tetap Junjung Tinggi Persatuan

Berita

Polresta Jambi Tindak Tegas Geng Motor Yang Ganggu Kambtibmas

Berita

Gunakan Helikopter, Kapolda Jambi Bersama KASAD, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Pantau Titik Hotspot 

Berita

Turnamen Bola Volly Kapolres Cup Resmi di Tutup, AKBP Heri Supriawan Turut Serahkan Piala ke Pemenang

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi dan Satreskrim Polres Muaro Jambi Gerebek Gudang Minyak Ilegal