Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 12 Juli 2023 - 20:20 WIB

Bidhumas Polda Jambi Berikan Sosialisasi ke Siswa Untuk Bijak Bermedsos

JAMBI – Ajak para pelajar bijak bermedsos, Bidhumas Polda Jambi turun langsung berikan sosialisasi kepada siswa-siswi SMA N 4 Kota Jambi pada Rabu, (12/07/2023).

 

Bertempat di Aula sekolah, Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Jambi AKBP Wirmanto Dinata menyampaikan materinya yang berjudul Bijak Dalam Bermedia Sosial kepada 400 siswa yang hadir pada kegiatan pengenalan lingkungan sekolah.

 

” Ini merupakan kegiatan yang tepat untuk meberikan sosialisasi kepada para pelajar yang berada diusia remaja dan sangat ketergantungan dengan media sosial. ” Ujarnya.

BACA LAINNYA  Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi Tangkap Pelaku Manipulasi Data, Modusnya Bikin Geleng Kepala

 

Disampaikan AKBP Wirmanto, bahwa sosialisasi bijak bermedsos ini merupakan suatu hal yang sangat penting untuk disampaikan kepada para pelajar agar dapat berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena saat ini marak terjadinya berbagai bentuk kejahatan di media sosial.

 

” Pada kesempatan kali ini, saya menyampaikan terkait masalah Hoax yang sangat cepat beredarnya di media sosial, disini saya menghimbau kepada para pelajar tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax dan dapat memilah dan menangkal informasi hoax dilingkungan sekolah. ” Ungkap Kasubbid Multimedia.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Hadiri Malam Puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

 

Dirinya juga berharap dengan adanya sosialisasi ini, bisa menambah ilmu pengetahuan para pelajar dalam menggunakan media sosial, apalagi media sosial saat ini banyak disalahgunakan untuk berbuat kejahatan seperti penipuan, ujaran kebencian, kebocoran data pribadi dan sebagainya. Sehingga dengan adanya sosialisasi ini siswa bisa terbuka pikirannya agar lebih waspada dan tidak mudah terpengaruh dengan segala tawaran yang ada di media sosial.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Masyarakat Desa Badang Geruduk Kantor BPN Tanjab Barat 

Berita

Pimpin Apel Olahraga Gabungan, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu

Berita

Hebat! 4 Motif Batik Lapuanja Mendapat Sertifikat Hak Cipta

Berita

12 Paket Kecil Sabu Siap Edar Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Kapolda Jambi Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Siginjai 2022 Diperbatasan Provinsi Jambi – Sumbar

Berita

Hari Santri, Kapolsek Sungai Gelam Serahkan Al-Quran kepada Kyai Abdul Matoriq

Berita

Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor Bersama Satlantas Jajaran

Berita

2 Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polresta Jambi