Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:03 WIB

Dandim 0415/Jambi pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-78 Republik Indonesia.

Kodim Jambi- Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH. M.I.Pol menjadi inspektur upacara (irup) penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 yang diselenggarakan di lapangan kantor Bupati Bukit Cinto Kenang Kab. Ma Jambi, Kamis (17/08/2023).

Usai dilaksanakan pengibaran bendera merah putih pagi tadi oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan lancar dan khidmat, kali ini penurunan bendera merah putih dilaksanakan pada sore hari.

Upacara penurunan bendera ini menjadi penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. Setelah bendera merah putih turun, Paskibra menyerahkan kembali bendera kepada Letkol Eko Pristiono selaku irup.

BACA LAINNYA  Didampingi AKBP Patria Yudha Rahadian, Kapolres Kerinci AKBP Mujib Pimpin Apel Perdana 

Secara pribadi Dandim mengucap syukur atas terselenggaranya upacara dan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-78 yang lancar, aman dan sukses.

Dandim juga memberi apresiasi kepada anggota Paskibra Kab. Ma Jambi yang telah memberikan kemampuan terbaiknya dalam mengibarkan dan menurunkan kembali bendera merah putih. Menurutnya apa yang dilakukan oleh anggota Paskibra mulai dari seleksi, menjalani latihan hingga pelaksanaannya, terbayar sudah. Hal ini terlihat mulai dari pengibaran hingga penurunan bendera merah putih berjalan dengan sukses, aman dan lancar tanpa ada hambatan sekecil apapun.

BACA LAINNYA  Kritik Keras Pemerintah Tanjab Barat Soal Potongan Pajak ASN, HMI: Terkesan dipaksakan!!

Upacara penurunan bendera peringatan HUT RI ke-78 dihadiri juga oleh Bupati Ma Jambi, Forkopimda Kab. Ma Jambi, OPD dan Perangkat Kerja Daerah Kab. Ma Jambi, siswa-siswi sekolah, para orang tua anggota Paskibra dan masyarakat sekitar.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

7 Rumah di Kelurahan Legok Hangus Dilalap Si Jago Merah

Berita

Kanit Reskrim Kumpeh Ulu Amankan Dua Orang Residivis Pelaku Curat Yang Baru Bebas Dari Lapas.

Berita

Jum’at Curhat Polsek Pemayung Dengarkan Pengaduan, Masukan dan Saran Masyarakat Desa Pulau Raman

Berita

Naas Nian, Maksud Hati Hendak Jual Sabu AMD Malah Diringkus Polisi

Berita

Aplikasi Simpang Bara, Irjen Pol A Rachmad Wibowo : Semoga Bisa Diimplementasikan Dengan Baik

Berita

Yasonna Promosi dan Mutasi 120 Pimti Pratama di Kemenkumham

Berita

Selain Sebagai Jendela Dunia, Buku Juga Dapat Menambah Keakraban Dalam Bersilaturahmi

Berita

Anniversary ke 9 Rumah Kito by WH Turut Launching Villa Kito