Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 19 November 2023 - 21:40 WIB

Rice Yogina, Kader Perempuan Partai Amanat Nasional Provinsi Jambi, Memberikan Harapan Baru Untuk Pencapaian Kesetaraan Gender Khususnyadi Provinsi Jambi.

Bidik Indonesia News – Sebagai Calon Legislatif DPR RI dari keterwakilan perempuan, Rice Yogina memiliki kesempatan untuk berperan aktif dalam mengusulkan dan memperjuangkan kebijakan yang lebih responsif gender, memperjuangkan hak-hak perempuan, dan memastikan kebutuhan dan aspirasi perempuan tidak terabaikan.

 

Rice Yogina, kader perempuan dari Partai PAN yang Maju sebagai Calon Legislatif DPR RI, dengan nomor urut 3 ( tiga ), sebagai keterwakilan perempuan yang maju untuk Calon Legislatif DPR RI di Parlemen Senayan.

 

Dr. Dedek Kusnadi,M.Si,MM Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Provinsi Jambi, juga sebagai Dosen ilmu Politik dan Pemerintahan, menilai, kehadirannya sebagai perempuan dari Provinsi Jambi menunjukkan adanya perubahan yang positif dalam keterwakilan perempuan di dunia politik.

 

Menurut Dr. Dedek Kusnadi dari Pengumuman penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan bahwa ada sebanyak 9.917 calon anggota DPR, yang tersebar di 84 daerah pemilihan dan melibatkan 18 partai politik peserta pemilu 2024.

 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 37,13 persen atau sekitar 3.676 caleg berasal dari kalangan perempuan.

 

Partisipasi perempuan dalam dunia politik sangat penting untuk mencapai kesetaraan gender dan menjaga representasi yang seimbang dalam pengambilan keputusan publik.

 

Keterwakilan perempuan yang signifikan dalam DCT ini menunjukkan semakin banyaknya perempuan yang memiliki keinginan dan keberanian untuk berkontribusi secara aktif dalam politik.

 

Keterwakilan perempuan yang lebih tinggi di Parlemen Senayan akan membawa warna baru dalam proses pengambilan keputusan.

 

Dengan pengalaman dan pemahaman yang berbeda, perempuan dapat membawa perspektif yang beragam untuk menjawab tantangan dan masalah masyarakat.

 

Dr. Dedek Kusnadi juga melihat dari berbagai sisi peran politik perempuan kehadiran Rice Yogina yang maju sebagai DPR RI, melalui partai PAN dapat memperjuangkan isu-isu yang lebih khusus terkait dengan hak-hak perempuan, kesehatan reproduksi, penanggulangan kekerasan gender, dan kesetaraan gender.

 

Rice Yogina sebagai kader perempuan Partai PAN dari Provinsi Jambi, tentu dapat memberikan harapan baru untuk pencapaian kesetaraan gender khusus nya di Provinsi Jambi.

 

Kita juga perlu menyadari bahwa keterwakilan perempuan di Parlemen Senayan masih belum mencapai target yang diharapkan.

BACA LAINNYA  Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Hadiri Acara Simaan Al-Qur’an Malam Asyura di Masjid Nurul Hidayah

 

Meskipun proporsi caleg perempuan meningkat, tetapi masih jauh dari angka yang ideal untuk menciptakan keterwakilan yang seimbang dalam keterwakilan perempuan khususnya di jambi.

 

Oleh karena itu, pengalaman sosok kader perempuan di Partai PAN seperti Rice Yogina harus menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya untuk turut serta dalam politik dan meraih keterwakilan yang lebih baik di masa depan.

 

Penting untuk terus memperjuangkan kesetaraan gender dan memberikan perhatian khusus pada kebutuhan dan aspirasi perempuan di Jambi.

 

Keterwakilan perempuan di Parlemen Senayan dapat menjadi tonggak penting dalam memajukan kepentingan perempuan secara keseluruhan dan memperkuat demokrasi di Indonesia.

 

Dari kacamata publik kehadiran Rice Yogina sebagai kader dan caleg perempuan yang menuju kursi parlemen pusat, akan menjadi langkah awal yang membawa perubahan dan memberikan harapan baru untuk perempuan khusus nya di Jambi dan Indonesia pada umumnya di dunia Politik.

 

 

 

Kajian Analisis terkait Gina :

 

Sebagai keterwakilan perempuan dari Partai PAN provinsi Jambi.

 

Tentu akan memberikan harapan baru untuk pencapaian kesetaraan gender adalah sebagai berikut:

 

Gina Kader perempuan dari Partai Amanat Nasional ( PAN ) Propinsi Jambi, yang memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pencapaian kesetaraan gender di khusus nya di provinsi Jambi.

 

Kehadirannya sebagai perempuan yang kuat dan berpengaruh di lingkup politik, yang berpengalaman dalam organisasi dan wirausaha serta kiprahnya di sektor UMKM di Provinsi Jambi, dapat dijadikan sebagai inspirasi dan teladan bagi perempuan lainnya.

 

Sebagai Calon anggota DPR RI dari perwakilan perempuan yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas, Rice Yogina memiliki kesempatan untuk berperan aktif dalam mengusulkan dan memperjuangkan kebijakan yang lebih responsif gender.

 

Dalam konteks ini, Rice Yogina dapat memperjuangkan hak-hak perempuan dalam keputusan politik, ekonomi, dan sosial di Jambi dan juga melalui kerjasama jika terpilih menjadi anggota DPR RI, dengan anggota DPR RI lainnya, untuk mendorong pengesahan undang-undang yang pro terhadap isu-isu gender.

 

Salah satu hal yang dapat dilakukan oleh Rice Yogina adalah memperjuangkan hak-hak perempuan, terutama dalam hal akses terhadap pendidikan yang berkualitas, pemberdayaan ekonomi, kesehatan reproduksi, dan perlindungan terhadap kekerasan berbasis gender.

BACA LAINNYA  Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 Dipimpin Langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

 

Gina dapat menggunakan posisinya sebagai anggota DPR untuk mengadvokasi penyusunan dan implementasi kebijakan-kebijakan progresif yang berfokus pada isu-isu tersebut.

 

Selain itu, Rice Yogina juga dapat memastikan bahwa kebutuhan dan aspirasi perempuan tidak terabaikan dengan mengadakan dialog dan konsultasi dengan para pemangku kepentingan perempuan di Jambi.

 

Dengan melibatkan masyarakat dalam diskusi dan menyediakan platform untuk perempuan untuk menyuarakan aspirasi mereka, Rice Yogina dapat menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan kebijakan yang lebih inklusif dan responsif terhadap perempuan.

 

Dalam konteks ini, Rice Yogina juga memiliki peranan penting dalam mempromosikan kesetaraan gender secara lebih luas dalam masyarakat.

 

Gina dapat menjadi perwakilan yang kuat untuk memperjuangkan kesadaran gender di Jambi dan Indonesia secara umum.

 

Melalui kehadirannya sebagai calon DPR RI Dari Partai Amanat Nasional ( PAN ) yang berpengaruh, Gina dapat menginspirasi perempuan dan masyarakat untuk mengejar kesetaraan gender dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

 

Kesimpulannya. :

 

Rice Yogina Kader Partai Amanat Nasional sebagai perempuan dari Provinsi Jambi Yang maju menuju Kursi Parlemen DPR RI.

 

Calon Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional ( PAN ).

 

Akan memberikan harapan baru untuk pencapaian kesetaraan gender karena kesempatan dan peran aktifnya dalam mengusulkan dan memperjuangkan kebijakan yang lebih responsif gender, memperjuangkan hak-hak perempuan, serta memastikan kebutuhan dan aspirasi perempuan tidak terabaikan.

 

Penting menjadi referensi terkait majunya Rice Yogina sebagai calon DPR RI dari PAN Jambi menuju kursi parlemen senayan No urut 3 (Tiga )

 

Akan terus memanfaatkan posisinya, sebagai Calon DPR RI daerah pemilihan Propinsi Jambi .

 

Agar membawa perubahan yang positif bagi perempuan di Jambi dan di seluruh Indonesia.

 

Kiprahnya sebagai Komisaris, Direktur, Penggiat Sektor UMKM, Organisatoris dan Dosen Praktisi di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Jambi serta pernah masuk dalam jajaran 11 Top Profil Perempuan Indonesia patut diperhitungkan dalam kancah pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Tegaskan Personel Untuk Netral dan Tidak Terlibat Politik 

Berita

Jelang Idul Fitri 1444 H Kadivas Kemenkumham Jambi Sebut Pegawai Lapas Tidak Ada Cuti, Ini Penyebabnya

Berita

Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Jambi: Tetaplah Profesional Dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat

Berita

Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Ini Pesan Kapolda Jambi Kepada Siswa SMK Negeri 3 Kota Jambi 

Berita

Polri, Dewan Pers, dan Pimpinan Media Deklarasi Pemilu Damai 2024

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Kembali Digelar, Dit Pamobvit Sambangi PTPN VI Dengarkan Keluhan, Masukan dan Saran 

Berita

Transparan, Kabid Humas Polda Jambi Pimpin Rapat Bedah Anggaran 2024

Berita

Diduga Kudeta terselubung, Seluruh DPC Gelora Lhokseumawe, Melawan dengan Menggelar Mosi Tidak Percaya