Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 8 Mei 2023 - 12:58 WIB

Gubernur Al Haris Pimpin Apel Siaga Bencana Karhutla

Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH pimpin Apel Siaga Darurat Bencana Kekeringan dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi 2023, bertempat di Lapangan Korem 042 Garuda Putih Jambi, Senin (08/05/2023).

 

Apel Siaga Darurat Bencana selain dihadiri oleh Danrem 042 Garuda Putih Brigadir Jenderal Supriono sebagai Kepala Satuan Tugas (Kasatgas), juga tampak dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono dan Kepala BPBD Kabupaten/ Kota se Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Resmikan Jalan Tol Cisumdawu, Presiden: Mempermudah Konektivitas ke Bandara Kertajati

 

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, Provinsi Jambi saat ini berstatus Siaga Darurat Karhutla. “Sejak tanggal 13 Maret Provinsi Jambi termasuk daerah yang rawan bencana kebakaran, kita perlu menegaskan kepada Satgas untuk kembali siaga di posko yang disediakan,” kata Al Haris.

 

“Tentunya ini bertujuan supaya kita terus waspada, bukan hanya petugas namun juga masyarakat juga ikut membantu melaporkan apabila ada titik hotspot di hutan,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Warga Kelurahan Simp III Sipin Ditemukan Tewas Gantung Diri Dipintu Kontrakan,

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga meminta kepada Satgas untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Untuk petugas di lapangan saya minta untuk semakin solid, berikan edukasi dan sosialiasi kepada masyarakat, dan yang paling utama tentunya kita melakukan pencegahan supaya tidak ada kebakaran secara liar,” tutup Al Haris.(Dandy/Foto: Agus Suprianto/Video : Ardi. S).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Liter Solar Subsidi Hasil Penyalahgunaan dari Mobil Tangki Pertamina Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Menhan RI Hadiri Rakernas Apdesi Tahun 2023 Di Jambi

Berita

PFI Jambi Gelar Lomba Foto Dengan Tema Masyarakat Adat dan Perubahan Iklim

Berita

Yamaha XMAX Mendominasi Juara Di Ajang Motor Kontest Di Jambi

Berita

Satreskrim Polres Merangin Amankan Waria Yang di Duga Mucikari

Berita

Komitmen Mewujudkan Lapas Yang Bersih Dari Halinar, Lapas Kelas IIA Jambi Kembali Lakukan Razia

Berita

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sarolangun Gelar Olahraga Bersama TNI dan Forkompimda 

Berita

Operasi Ketupat 2023 Resmi Digelar, Kapolri: Berikan Pelayanan Terbaik ke Pemudik