Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 16 September 2023 - 23:30 WIB

Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya 

JAMBI – Tim Macan Polsek Jambi Selatan Polresta Jambi berhasil membekuk satu pelaku yang akan melakukan Pemerkosaan terhadap seorang wanita beralamat jalan Kopral Ud Saring Rt 13 Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Paal Merah Kota Jambi.

 

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kapolsek Jambi Selatan AKP Suwondo menyebutkan bahwa pelaku saat ini kita amankan berinisial TB (33) di Mapolsek Jambi Selatan.

 

” Pelaku TB ini berusaha memperkosa SR (45) yang merupakan istri orang di kediamannya,” ungkap Kapolsek, Sabtu malam (16/9/23).

 

Dijelaskan AKP Suwondo untuk kronologis kejadian, pada hari kamis tanggal 14 September 2023 sekira pukul 02.00 wib pada saat pelapor sedang berada di rumah kemudian pelapor menyadari bahwa ada seorang laki laki masuk ke kamar lalu menaiki kasur dengan membawa senjata tajam dan menikam pelapor dan mengenai tangan kanan pelapor, kemudian pelapor berteriak dan pelaku langsung berlari meninggalkan tempat tersebut dengan menunggalkan identias serta baju dan celana.

BACA LAINNYA  Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri: Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

 

” Atas kejadian yang menimpa korban tersebut, korban melapor ke Mapolsek Jambi Selatan, dan Tim Macan Polsek Jambi Selatan melakukan pengejaran untuk dilakukan penangkapan terhadap pelaku, ” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kanit Polsek Jambi Selatan Iptu Yudha Rengga menjelaskan bahwa berdasarkan laporan yang dibuat korban, kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

 

Tim macan Polsek Jambi Selatan mendapatkan informasi bawah Pelaku sedang di tempat kerja nya berada di belakangan bandara, kemudian Tim macan Polsek Jambi Selatan bersama Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan lansung datang dan melakukan penangkapan terhadap pelaku kemudian pelaku dan barang bukti di bawa ke polsek Jambi Selatan untuk proses penyidikan.

BACA LAINNYA  Tokoh Agama Jambi DR H Umar Yusuf Himbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Usai Pencoblosan 

 

” Untuk saat ini pelaku kita kenakan pasal Pasal 363 KUHPidana Jo Pasal 285 KUHPidana Jo Pasal 351 KUHPidana terkait Percobaan pemerkosaan atau penganiayaan,” ujarnya.

 

Tidak hanya pelaku, kita turut mengamankan barang bukti 1 (satu ) buah baju kaos lengan panjang berwarna merah, 1 (satu ) lembar celana lepis panjang, 1 (satu) buah senjata taham jenis pisau, 1 (satu) buah dompet berisi identitas pelaku, tutup Kanit Polsek Jambi Selatan. (VRz)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Inspektorat Pengawasan Umum ( Irwasum) Polri

Berita

Langgar Jam Oprasional, Belasan Truk Angkutan Batubara Ditilang Petugas Kepolisian

Berita

Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi

Berita

Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

Berita

Fasilitator di Periksa, Cabjari Tanjab Timur Kembangkan Dugaan Penyimpangan Program KOTAKU

Berita

Angka Kriminalitas di Kota Jambi Menurun, Tahun 2023 Polresta Jambi Berhasil Selesaikan 1.378 Kasus Menonjol

Berita

Zoom Meeting Kapolri, Kapolda Jambi Dengarkan Akselerasi Vaksinasi

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi PT Pertamina Hulu Energi Regional 1