Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 3 Oktober 2023 - 17:51 WIB

IWO Jambi dan Erni Medika Bagikan Ribuan Masker

JAMBI – Hari kedua, IWO Jambi dan Erni Medika Bagikan ribuan masker di 2 titik, Selasa (3/10/2023) siang. Masyarakat merespon positif aksi sosial tersebut.

 

Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi kembali melaksanakan kegiatan gerakan bagi-bagi masker.

 

Setelah kawasan Telanai Pura, kegiatan kali ini berlangsung di kawasan Palmerah, Kota Jambi. Menariknya, IWO mengandeng Rumah Sakit Erni Medika.

 

Sekitar pukul 11.00 Wib, Ketua PW IWO Jambi, Erwin Majam beserta Sekretaris Wilayah, Sanca, Wakil Ketua, Rakhmad Fadilla dan Bendahara, Dhea Viryza membagikan masker pada penguna jalan.

 

Menariknya, aksi sosial ini turut serta pemilik Rumah Sakit Erni Medika, Erniana yang turun langsung ke jalan membagikan masker.

BACA LAINNYA  Tiba Di jambi , Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI Supriono Disambut Danrem 042/Gapu Lama Beserta Jajaran Korem

 

Jumlah yang dibagikan pun kurang lebih 2 ribu masker kepada pejalan kaki, pengendara, serta pedagang. Pembagian masker ini berlokasi di dua titik, yakni di depan eks Bandara Lama dan di depan Lesehan Sendang Roso Thehok, Selasa Siang, (03/10/2023).

 

Ketua PW IWO Jambi, Erwin Majam menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial dan spontan dari pengurus IWO setelah kabut asap mengepung Jambi.

 

“Hari ini Jambi berada di rangking 1 kota berpolusi berdasarkan Iqair.com. Sementara dari ISPU Net Jambi berada di posisi 7, padahal kemarin diluar 10 besar,” katanya.

Owner RS Erni Medika Turut bagikan Masker ke penguna Jalan

Sementara Erniana, owner RS Erni Medika mengatakan ikut membagikan masker ini karena tergerak dengan aksi sosial IWO.

BACA LAINNYA  Humas Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Terbaik 2 Desiminasi Pemberitaan Positif dari Kapolda Jambi

 

“Bentuk kepedulian pada masyarakat Jambi yang sekarang terdampak kabut asap,” katanya usai membagikan masker.

 

Ia berharap, masyarakat dapat menjaga kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas diluar ruangan.

 

“Diharapkan kepada masyarakat untuk mengunakan masker supaya tidak terkena ISPA,” harapnya.

 

Masyarakat sendiri antusias atas aksi sosial bagi masker itu. Para pengendara motor khususnya terbantu dengan masker gratis tersebut saat mengendarai kendaraan.

 

“Sangat membantu sekali, semoga bisa membuat masyarakat peduli dan memakai masker saat kabut asap ini,” kata Rino, penguna motor.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Menkumham Yasonna Berikan Apresiasi pada Putri Ariani

Berita

Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik

Berita

Udara sudah Tak Sehat, Dinkes bersama SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis

Berita

Polsek Merlung Gelar Silahturahmi dengan Penyelenggara Pemilu Tahun 2024 

Berita

Dir Lantas Polda Jambi Pantau Langsung Situasi Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi

Berita

Pelaku Pembawa Lari Perempuan SAD Berhasil Ditangkap Polres Sarolangun 

Berita

Tanggapi Kasus Hukum 85 Kades Di Sukabumi, Kepala Bphn Akan Jatuhkan Blacklist Kepada Desa/Kelurahan Yang Penyaluran Bantuan Hukumnya Tidak Pada OBH Terakreditasi

Berita

Lapuanja Ikuti Rakor Evaluasi dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Kanwil Kemenkumham Jambi