Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 27 April 2024 - 13:59 WIB

AWaSI Jambi Demo di Depot Pertamina Kasang, Ini Tuntutannya

Jambi – Aliansi Wartawan Siber Indonesia AWaSI Jambi melaksanakan aksi unjuk rasa di Depot Pertamina Kasang, dan berharap dapat bertemu dengan perwakilan dari PT. Pertamina dan PT. Elnusa terkait sejumlah persoalan migas dan transportir Bahan Bakar Minyak pada Kamis (25/04/2024). Pagi itu, sejumlah anggota AWaSI Jambi sudah berkumpul guna menyampaikan orasi terkait aksi unjuk rasa di depan Depot Pertamina Kasang.

 

Donner Gultom langsung turun ketengah jalan guna mengusir dan melarang mobil tangki pembawa BBM parkir di pinggir jalan, menggangu pengguna jalan yang lewat.

 

“Jalan ini milik masyarakat bukan milik Pertamina, disini bukan tempat parkir maka kami minta seluruh mobil tangki jangan ada lagi parkir dipinggir jalan ini” tegas Donner dalam orasinya.

 

Sejumlah wartawan diperkenan untuk masuk guna bertemu dengan perwakilan dari Pertamina maupun Elnusa. Walau awalnya, sempat terjadi ketengan antara peserta aksi dengan petugas scurity terkait jumlah wartawan yang bisa mengikuti pertemuan.

BACA LAINNYA  Dibuka Presiden RI, Kapolda Jambi Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se Indonesia Tahun 2023

 

Ketua AWaSI Jambi, Erfan Indriyawan, SP, mengatakan bahwa persoalan LPG 3 Kg di Kota Jambi sangat serius sehingga masyarakat menjadi korban. Masyarakat dipaksa untuk membeli gas LPG 3 Kg di warung pengecer karena sulitnya mendapat gas LPG 3 Kg di pangkalan.

 

“Kami menyakini ada skenario yang terstruktur dan masif membuat harga gas LPG 3 Kg ditengah masyarakat menjadi mahal. Penyebabnya adalah dipersulitnya masyarakat mendapat gas LPG 3 Kg dipangkalan sehingga masyarakat tidak mau lagi ke pangkalan walau nama mereka ada” ucap Erfan.

 

Azam dan Iyan, selalu perwakilan dari PT. Pertamina tidak dapat menerima atas pernyataan tersebut karena menurut mereka PT. Pertamina sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

Erfan juga mengatakan dugaan pungli dan pemalsuan tanda tangan warga penerima gas LPG 3 Kg yang dilakukan hampir di seluruh pangkalan gas yang ada di Kota Jambi kepada perwakilan PT. Pertamina dan berharap ada solusi terbaik guna menyelesaikan persoalan ini.

BACA LAINNYA  1 Orang Oknum Polisi Jadi Tersangka Kasus Perdagangan Emas Ilegal

 

Penangkap 2 orang sopir dari Tangki Merah Putih oleh jajaran Polda Jambi, menjadi topik yang berbeda yang disampaikan AWaSi Jambi kepada perwakilan PT. Elnusa.

 

PT. Elnusa membenarkan kejadian tersebut dan persoalan dengan ditangani Polda Jambi. PT. Elnusa juga berjanji akan menyikapi dengan tegas jika ada sopir yang menyalahgunakan wewenangnya.

 

“Kami mengucapkan terimakasih atas informasi yang diberikan kepada dan kami akan mentabulasi semua informasi ini untuk kami teruskan kepada pimpinan kami” ucap Yuni, perwakilan dari PT. Elnusa.

 

Maraknya minyak ilegal yang di duga sudah mulai mengisi Tangki Merah Putih miliki PT. Elnusa akan menjadi persoalan serius masyarakat Kota Jambi. Pomp bensin di Kota Jambi akan di penuhi minyak – minyak ilegal yang kwalitas yang sangat rendah. Dan itu jelas sangat merugikan masyarakat Kota Jambi. (Red).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungi Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Dan PNS Serta Persit

Berita

Pasca Pemilu, Polres Kerinci Lakukan Pengecekan Kesehatan dan Pemberian Vitamin ke Personil PAM PPK

Berita

PD IWO Tanjab Timur Sambut Jajaran Polda Jambi

Berita

Tiga Pria Diringkus Polisi Usai Curi Tas yang Berisi Uang Tunai dan Bobol Saldo ATM Korban

Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Bungo Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Berita

HPN 2024 di Jakarta

Berita

H-1 Lebaran, Pejabat Utama Polda Jambi Cek Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Mudik