Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:02 WIB

Babinsa Desa Petajen Hadiri Rembuk Stunting di Kecamatan Bajubang

Jambi – Babinsa Koramil 415-04/Muara Bulian, Kodim 0415/Jambi Serka Agustono, turut serta dalam acara rembuk stunting yang diadakan di Aula Penyuluhan KB, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batang Hari, pada Kamis (18/07/2024). Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi masalah stunting di wilayah tersebut.

 

Rembuk stunting ini dihadiri oleh Camat Bajubang, Kepala Puskesmas Penerokan dan Batin, ahli gizi Puskesmas, Koordinator PLKB Kecamatan, Kapolsek, para pendamping desa, kader posyandu, serta ibu-ibu PKK.

BACA LAINNYA  Tiga Pesan Presiden RI di KTT AIS Forum

 

Stunting adalah masalah gizi kronis yang terjadi akibat kurangnya asupan gizi dan vitamin dalam jangka waktu yang lama, terutama pada ibu muda yang sedang mengandung. Kondisi ini terjadi ketika asupan makanan yang diterima ibu tidak memenuhi kebutuhan gizi bayi dalam kandungan, yang kemudian berdampak pada pertumbuhan anak.

 

Dijelaskan oleh Serka Agustono bahwa tujuan utama rembuk stunting ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pola makan seimbang dan asupan gizi yang cukup, terutama bagi ibu hamil.

BACA LAINNYA  Pjs. Gubernur Sudirman: Pemprov Jambi Sangat Mendukung Pembangunan dan Kemajuan Seluruh Kabupaten dan Kota

 

Dia juga menegaskan bahwa penanganan stunting adalah tanggung jawab bersama. Dengan adanya acara rembuk stunting ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya pola hidup sehat dan pemberian makanan bergizi kepada anak-anak dan balita.

 

Acara rembuk stunting ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang, sehingga angka stunting di Kecamatan Bajubang dan sekitarnya dapat berkurang secara signifikan.

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

Berita

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah.Gelar Audense Dengan Wartawan Dan Lsm Kabupaten Muaro Jambi.

Berita

Peringati Hari Dharma Karya Dika, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Acara Bakti Sosial

Berita

Pria Berinisial YB Ditangkap Polsek Lembah Masurai Karena Lakukan Hal Ini

Berita

67 Tahun Provinsi Jambi, Mohd.Indrawan Husairi Ajak Kaum Milenial Bangun Jambi

Berita

Aan Setiawan, Personil Basarnas Jambi Yang Pertama Kali Tiba Di Lokasi Heli Mendarat Darurat Di Kerinci

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Tindak Tegas Angkutan Batubara Yang Gunakan BBM Subsidi

Berita

Gubernur dan Wakil Gubernur Halal Bi Halal Bersama MUI, LAM dan Ormas Islam Provinsi Jambi