Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:27 WIB

Babinsa Jambi Timur Jalin Kedekatan dengan Masyarakat di Kelurahan Tanjung Pinang

Jambi – Dalam upaya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, Babinsa Kelurahan Tanjung Pinang Koramil 415-11/Jambi Timur, Kodim 0415/Jambi Sertu Ashuri, terus menunjukkan kepeduliannya terhadap warga di wilayah binaan. Salah satu bentuk kedekatan itu ditunjukkan saat Sertu Ashuri berinteraksi dengan warga di Kelurahan Tanjung Pinang, Selasa (20/08/2024).

 

Sebagai Babinsa, Sertu Ashuri menyadari pentingnya membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, dan anak-anak. Dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) tersebut, ia tampak berbaur dengan warga dan meluangkan waktu untuk bermain bersama anak-anak, menciptakan suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan.

BACA LAINNYA  Satresnarkoba Polres Tanjabbar Tangkap Terduga Pelaku Narkoba di Obat Nyamuk

 

“Kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat bukan hanya untuk menjalankan tugas semata, tetapi juga untuk menjadi bagian dari mereka. Kami ingin membangun hubungan yang harmonis, agar kehadiran TNI dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,” ujar Sertu Ashuri.

 

Selain itu, melalui interaksinya dengan pemuda, Sertu Ashuri berusaha menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air. Dengan pendekatan yang santai dan menyenangkan, ia berharap dapat memberikan pengaruh positif bagi generasi muda.

BACA LAINNYA  BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

 

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa TNI, khususnya Babinsa, selalu hadir di tengah masyarakat, siap mendukung dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis. Kedekatan ini diharapkan dapat terus terjalin, menjadi fondasi kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Share :

Baca Juga

Berita

Ciptakan Tempat Kerja Yang Nyaman Personel Ditpolairud Polda Jambi Laksanakan Bersih-bersih Sarana Dinas

Berita

Bupati dan Wabup Tanjabbar Turun Langsung Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Berita

H.Sulaiman Dan Abdul Hamid Aceh Timur Teuga, Makmue Dan Meugah Sebagai visi Membangun Aceh Timur.

Berita

Kecamatan Indra Makmu dan PT Medco Bersinergi Atasi Bencana Banjir: Logistik, Tenda Pengungsian, dan Dapur Umum Disiapkan

Berita

Irjen Pol Rusdi Hartono Tutup Kejuraan Balap Sepeda Kapolda CUP Bhayangkara Siginjai Presisi 2024

Berita

Didampingi Danrem 042 Gapu, Kapolda, Gubernur Jambi Buka Langsung Karya Bakti Simpang Kermeo

Berita

Menteri Agraria RI Sematkan Pin Emas kepada Kapolda Jambi atas Prestasi dalam Penyelesaian Target Operasi Tindak Pidana Pertanahan

Berita

Polres Tanjabbar Amankan Pria dan Wanita dari Meninggalnya Ibu dan Bayi Pasca Melahirkan di Kamar Hotel