Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 14:40 WIB

Didampingi Danrem 042 Gapu, Kapolda, Gubernur Jambi Buka Langsung Karya Bakti Simpang Kermeo

Bidik Indonesia News, BATANGHARI – Gubernur Jambi DR H Al Haris membuka langsung Karya Bakti Simpang Karmeo Kecamatan Bathin XXIV Kabupaten Batanghari yang nantinya akan dikerjakan oleh Korem 042 Gapu, Sabtu (22/10/22).

 

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi DR H Al Haris menyebutkan bahwa pembagunan jalan sepanjang 44 Kilometer ini dibangun melalui dana APBD Pemprov Jambi.

 

” pembangunan ini dilakukan agar ada jalan alternatif bagi pengendara, khususnya di Batanghari, ujar Gubernur.

 

Dilanjutkan Al Haris, selama ini hanya ada satu ruas jalan, kalau ada masalah, misalnya jalan macet, kita nunggu antrian lama. Ini kita bangun jalan, di samping juga membantu masyarakat yang lahannya ada di sini, kita juga ingin akses jalan masyarakat lebih mudah.

 

Ditambahkan Gubernur, nantinya setelah pembukaan lahan, pembangunan jalan akan dimulai dengan pengerasan. Pengerasan ini, tindak lanjut dari akses yang dirintis Pemkab Batanghari.

BACA LAINNYA  Berikan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat, Ditpolairud Polda Jambi Gunakan Kapal Patroli Sebagai Klinik Terapung

 

” Kita berharap dengan adanya akses jalan ini bisa membantu perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Sementara itu, Komandan Korem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono saat diwawancarai menyebutkan nantinya pembukaan akses jalan ini bertujuan untuk mengurai kemacetan, yang mana angkutan batubara dari Kabupaten Merangin, Sarolangun bisa lewat Simpang Karmeo ini.

 

Dijelaskan Jenderal Bintang Satu tersebut, kita TNI khususnya Korem 042 Gapu memiliki tekad untuk membantu program pemerintah daerah, yang bertujuan percepatan pertumbuhan ekonomi, termasuk pembukaan jalan sebagai akses.

 

” Kita harapkan dampak lain seperti meningkatkan perekonomian, dari jalur lintas ini ke daerah di Provinsi Sumsel,” ujar Brigjen TNI Supriono.

 

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batanghari yang telah mengawali buka jalan dan melibatkan Kodim Jambi dan seluruh masyarakat untuk membuka akses jalan ini.

 

Tidak hanya itu saja Bupati Batanghari M Fadil Arief juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi dengan adanya akses jalan ini mudah-mudahan kedepan bisa mengurangi kemacetan.

BACA LAINNYA  Buka Awal Tahun 2023, Yamaha Hadirkan All New NMAX 155 Warna Baru

 

 

” Terimakasih Pak Gubernur yang telah menganggarkan untuk akses jalan ini,” ungkapnya.

 

Bupati Batanghari juga menambahkan bahwa saya akan menghadirkan masyarakat khususnya yang telah sudi menghibahkan lahannya untuk dibuat jalan.

 

” Bapak ibu yang tanahnya terkena pelebaran jalan serta menghibahkan saya ucapkan terima kasih, semoga ini menjadi amal jariah Bapak Ibu sekalian, ” pungkasnya.

 

 

 

Acara dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada masyarakat sekitar serta penekanan tombol sirine bahwa pengerjaan jalan siap dikerjakan dan ditandai dengan menaiki alat berat yang sudah stanby di lokasi pengerjaan jalan oleh Gubernur Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Bupati Batanghari M Fadil Arief. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Empat Kapal Diterjunkan Bagikan Sembako ke Nelayan dan Masyarakat Pesisir Sungai Batanghari 

Berita

Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama SKK Migas Sumbagsel

Berita

Dir Lantas Polda Jambi Pantau Langsung Situasi Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Berita

Diduga Sekretariat PPS Desa Gampong Jawa Tidak Terbuka Dengan Anggota KPPS 

Berita

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan, Ini Penekanan Kapolres Kerinci kepada Personil saat Bertugas Melakukan Pengamanan 

Berita

Pemeriksaan Program KOTAKU Berlanjut, Sekretaris KSM Mangkir

Berita

Pihak FIF Sambangi Rumah Orang Tua Jurnalis yang Motornya Dirampas DC, Dayat Akui Orang Tua Sempat Tertekan