Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 15 Agustus 2023 - 08:27 WIB

Gunakan Trail, Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Patroli Darat Ke Wilayah Rawan Karhutla

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., Selaku Plh. Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi memimpin langsung Patroli dan Sosialisasi daerah rawan Karhutla langsung di 2 Kabupaten yaitu Kab. Muaro Jambi dan Kab. Tanjab Timur, Senin (14/08/2023).

 

Dengan kondisi Route yang panas dan penuh debu, Patroli yang dilakukan dengan menggunakan Motor Trail berjarak tempuh lebih kurang 203 Km, berkisar 30 orang gabungan anggota Korem 042/Gapu, BPBD Provinsi Jambi dan Manggala Agni, memulai route patroli dari Makorem 042/Gapu menuju Pos 3 PT. Pesona di Desa Betung Kec. Kumpeh Kab. Muaro Jambi, terus lanjut ke Koramil 415/01 Suak Kandis (Transit).

 

Lalu ke Pos 6 Brigdal Karhutla TNBS di Desa Simpang, Kec. Berbak Kab. Tanjab Timur, Resort TNBS Simpang Berbak, Pos 11 PT DSSP di Desa Kota Kandis, Kec. Dendang, Kab. Tanjabtim (HLG Londerang) dan finish di Pendopo Bupati Tanjab Timur.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjabbar Lantik Kabag Ren dan Kasat Reskrim serta Sertijab Sejumlah Kapolsek

 

Brigjen TNI Supriono selaku Plh Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi mengatakan, peninjaun ini guna memastikan tidak adanya kebakaran hutan dan lahan di lokasi yang menjadi langganan kebakaran.

 

“Pada kegiatan ini, Tim gabungan mendatangi langsung ke beberapa lokasi lahan gambut yang rentang terjadinya kebakaran lahan di Desa Betung Kecamatan Kumpeh, Desa Simpang Kecamatan Berbak dan di lokasi kota Kandis Kecamatan Dendang”. ujarnya.

 

Selain peninjauan dan sosialisasi pencegahan kebakaran lahan, pada kegiatan ini juga untuk memastikan kesiapan petugas dan perlengkapan yang digunakan dalam menanggulangi bencana Karhutla di puncak musim kemarau.

 

“Selain memastikan kondisi lahan gambut, dari peninjauan ini juga untuk memastikan sarana dan prasarana pemadaman api dalam keadaan baik di posko pemantauan Karhutla, ujar Brigjen TNI Supriono”.

BACA LAINNYA  Pemerintah RI-Federasi Rusia Sepakati Perjanjian Ekstradisi  

 

Dengan memasuki akhir-akhir musim penghujan ini, Provinsi Jambi merupakan salah satu daerah yang rentang terjadi kebakaran hutan dan lahan, oleh karena itu, Danrem 042/Gapu mengajak seluruh elemen masyarakat, perusahaan hingga pemerintah untuk bersama-sama menjaga lahan agar tidak terjadi Karhutla.

 

“Stop membuka lahan dengan cara membakar. Dengan menjaga agar tidak terjadi Karhutla maka diharapkan dapat menyelamatkan keselamatan jiwa dan kesehatan manusia”.

 

Disela Patroli Danrem dan rombongan menyempatkan Ziarah ke Makam Rang Kayo Hitam yang terletak di Desa Simpang, Kecamatan Berbak. Makam ini merupakan salah satu situs peninggalan sejarah yang terkenal di Kabupaten Tanjab Timur.

 

Turut dalam Patroli tersebut, selain Danrem 042/Gapu juga PJU Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Dandim 0419/Tanjab, Dandenhub Rem 042, Kalak BPBD Prov Jambi dan Manggala Agni Provinsi Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lakukan Mediasi Antara PT SWA dan Masyarakat Desa Sodong, Kapolda Sumsel Himbau Masyarakat Menahan Diri Agar tidak Terprovokasi 

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Berita

Polres Kerinci Laksanakan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2024

Berita

33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Alumni AKABRI 90 Bakti Sosial di Polres Aceh Timur

Berita

Rajut Kebersamaan, Keluarga Besar Ditreskrimum Polda Jambi Gelar Buka Puasa bersama Anak Yatim Piatu 

Berita

Tuntas Dalam Tangani Kasus Pajak, Dirreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Dirjen Pajak

Berita

Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Polres Kerinci Tarawih Keliling Di mesjid Jami’ 9 Luhan Koto Baru