Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:57 WIB

Babinsa Pematang Sulur Gotong Royong Bersama, Perbaiki Atap Rumah yang Rusak.

Jambi – Gotong royong adalah tradisi kerja sama dalam masyarakat Indonesia yang melibatkan banyak orang untuk mencapai tujuan bersama. Manfaat gotong royong meliputi penguatan rasa kebersamaan, peningkatan solidaritas sosial, dan efisiensi dalam menyelesaikan tugas-tugas yang berat.

 

Babinsa Kelurahan Pematang Sulur, Sertu Herlan Kurniawan dan Serda Dwi Cahyo dari Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi ikut serta dalam kegiatan gotong royong, Selasa (09/07/2024), mulai pukul 10.30 WIB hingga selesai.

 

Kegiatan gotong royong ini diadakan untuk memperbaiki atap rumah Yayasan Al-Fatih di Jl. Depati Parbo RT.17 Kel. Pematang Sulur Kec. Telanaipura kota Jambi, yang rusak akibat angin kencang.

BACA LAINNYA  Hadiri Munas VII, Ketua Warga Bumi Putra Indonesia WBI Provinsi Jambi Siap Tingkatkan UMKM di Daerah

 

Babinsa bersama Ibu Lurah, BKTM, Ketua RT 17, serta warga setempat, berkolaborasi dalam memperbaiki kerusakan tersebut.

 

Babinsa Kelurahan Pematang Sulur, Sertu Herlan Kurniawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari monitoring wilayah dan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana. “Kami berusaha selalu hadir dan membantu masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam kegiatan gotong royong ini,” ujarnya.

 

BACA LAINNYA  Ditlantas Polda Jambi Pantau Langsung Situasi Arus Lalu Lintas Jalur Angkutan Batu bara 

Dikatakannya, manfaat dari kegiatan gotong royong ini sangat besar, baik bagi masyarakat maupun bagi lingkungan sekitar. Dengan bekerja bersama-sama, perbaikan atap rumah Yayasan Al-Fatih dapat dilakukan lebih cepat dan efisien. Selain itu, kegiatan ini juga mempererat hubungan antara warga dan meningkatkan rasa solidaritas serta kebersamaan di antara mereka.

 

Dengan semangat gotong royong, Babinsa Pematang Sulur dan warga setempat menunjukkan bahwa kebersamaan dan kerja sama adalah kunci untuk menghadapi berbagai tantangan, termasuk bencana alam.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bersama Wakil Gubernur, Kapolda Jambi Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024

Berita

Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Tahapan Pemilu, Subdit Politik Dit Intelkam Polda Jambi Kumpulkan Relawan Calon Presiden 

Berita

Brimob Polda Jambi Gelar Pemeriksaan Gratis Untuk Masyarakat Pada Jum’at Berkah

Berita

HUT Tanjung Jabung Timur Ke 23, Wagub Serta Mantan Bupati Dan Dewan, Ikut Hadir Meriahkan Acara

Berita

Pimpin Apel Pagi Gabungan, Kapolda Jambi : Perwira Harus Jadi Contoh Yang Baik

Berita

Diduga Untuk Menipu, Nomor WhatsApp AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya

Berita

BREAKING NEWS : Ratusan Massa Geruduk Mako Polres Tanjabbar Letusan Senjata Terdengar Berulang Kali

Berita

Lapas Perempuan Jambi Terima Kunjungan Kerja Dari Dirkeswat Ditjenpas