Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 12 Februari 2024 - 15:49 WIB

Tak Hanya Pimpin Pergeseran Pasukan, Kapolresta Jambi Turut Cek Kesiapan Personil Pengamanan TPS

JAMBI – Kepala Kepolisian Resort (Kapolresta) Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi memimpin langsung apel pergeseran pasukan pengamanan TPS bertempat di Lapangan Mapolresta Jambi, Senin (12/2/24).

 

Selain memimpin Apel pergeseran, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi turut mengecek kesiapan personil yang nantinya akan bertugas di TPS saat pelaksanaan Pemilu.

 

Dikatakan Kapolresta, Pemilu merupakan sarana demokrasi yang bertujuan untuk menyampaikan aspirasi rakyat dan nantinya hasil dari Pemilu itu sendiri sudah menjadi kehendak dan keputusan rakyat dalam menentukan pilihan.

BACA LAINNYA  Terima Informasi Kebakaran, Bupati Anwar Sadat dan Wabup Hairan Langsung ke Lokasi 

 

” Sesuai apa yang disampaikan Pak Kapolda bahwa tugas kita hanya mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu hingga selesai, ” ungkapnya.

 

Selain itu, saya berpesan kepada seluruh personil untuk tetap menjaga netralitas selama melaksanakan pengamanan Pemilu di TPS dan tidak terlibat dalam politik itu sendiri.

 

Kombes Pol Eko Wahyudi menyebutkan bahwa Polresta Jambi akan melakukan pengamanan terhadap 1.903 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan dengan personil Polri yang ditugaskan pengamanan melekat di TPS sebanyak 374 personil Polresta Jambi ditambah 11 Pamenwas dan BKO Polda Jambi sebanyak 190 Personil.

BACA LAINNYA  500 Ribu Batang Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Jambi

 

” Selama pengamanan, jika terjadi gangguan keamanan saat pelaksanaan Pemilu maka lakukan tindakan tegas terukur, hindari arogansi, pelanggaran HAM serta lakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak terkait yang ada di TKP,” pungkasnya. (Hms/**)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Rakor Se Kecamatan Nipah Panjang, Kapolres Tanjabtim Targetkan Capaian Vaksinasi

Berita

Seluruh Instansi Pemda Harus Capai Kualitas Tertinggi

Berita

Satu Unit Gudang Terbakar di Lingkat Selatan di Duga Tempat Penimbunan BBM dan BAN Bekas Terbakar.

Berita

Kabur Saat Akan Ditangkap, Dua Pemuda Bawa Sabu Ditangkap Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2024 Yang Dipimpin langsung Presiden RI 

Berita

Strategi Hebat Cek Endra Dari Struktur Tim Pemenangan Solid Hingga Kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024

Berita

Kembali Harumkan Nama Kesatuan, Dua Personel Satbrimob Polda Jambi Raih Medali Emas dan Perak Pertandingan Judo Kapolri CUP 

Berita

Kodim 0415/Jambi dukung Pemkot, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan