Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 20 Juli 2022 - 12:11 WIB

Pengurus PIK-R Desa Lopak Aur Priode 2022 – 2023 Resmi Dilantik

Bidik Indonesia News, BATANGHARI – Pengurus PIK-R Desa Lopak Aur, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari periode 2022-2023 resmi dilantik pada Selasa, (19/7/2022) bertempat di kantor desa.

 

Pelantikan tersebut juga diisi dengan dialog interaktif PIK-R dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Remaja Yang Aktif, Kreatif, dan Inovatif”

 

Aksai Maulana Ketua PIK-R Terpilih mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua terkhusus forum duta genre Batang hari dan semua tamu undangan lainnya.

 

“Dan kami juga baru pertama kali PIK-R ini di desa lopak Aur, tentunya kami semua masih haus akan ilmu mengenai PIK-R dan ke depan saya minta kerja sama untuk remaja dan semoga dengan terbentuknya PIK-R ini bisa menjadi wadah bagi remaja didesa untuk saling bekerja sama dalam hal yang bersifat sosial maupun agama,” Imbuhnya.

 

Pada kesempatan itu, Mutaqqin Ketua MKK Kecamatan Pemayung juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya pelantikan, tapi juga di bekali pengetahuan mengenai PIK-R dengan dialog interaktif bersama duta genre dan KUA pemayung.

BACA LAINNYA  Tiga WBP Lapas Klas IIB Kuala Tungkal Langsung Bebas Setelah Menerima Remisi

 

“Dan juga saya mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua PIK-R saudara aksai Maulana. Semoga bisa menjalani amanah ini Dengan baik kedepannya,” Sebutnya.

 

Dirinya juga berharap, remaja desa lopak Aur harus bisa memberikan ide-ide dan gagasan serta program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Lopak Aur khusus nya.

 

“Dan juga bisa mengajak kepada remaja bahwa jadilah remaja yang aktif Untuk dusun nya. Kalau bukan kalian siapo lagi yang menjaga dan mengembangkan potensi desa Kito sendiri,” Tutupnya.

 

Sementara, Kepala Desa Lopak Aur, Aman menyampaikan bahwa aparat desa sangat support dengan kegiatan remaja dan mendukung penuh dalam fasilitas dan lainnya yang di butuhkan oleh remaja desa.

BACA LAINNYA  Jaksa Eksekusi Terpidana Kasus Pajak Direktur PT. PIS

 

“Tentunya kami dari pihak pemerintah Desa mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua PIK-R Desa Lopak Aur, Semoga bisa mengemban amanah. Dan juga mengajak pengurus PIK-R dan MKK untuk berkolaborasi untuk kemajuan desa lopak Aur, serta bisa mencetak generasi remaja yang TANGGUH dan SDM yang memumpuni untuk bersaing di dunia luar,” Ujarnya.

 

Terpsiah, Nour Arini Ketua TP PKK kecamatan Pemayung juga mengucapkan selamat atas di lantiknya Pengurus PIK-R dan juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada MKK lopak Aur yang berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk memfasilitasi terbentukny PIK-R ini.

 

“Saya berharap PIK-R yg merupakan pusat informasi-informasi konseling remaja dimana sebagai wadah kegiatan program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja itu sendiri guna memberikan pelayanan informasi dan kesehatan reproduksi,” Katanya (Edo)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Rumah Ibadah, Dit Pol Airud Polda Jambi Salurkan 100 Sak Semen Pembangunan Mesjid

Berita

Wakapolres Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Pelantikan Kasat Samapta, Kapolsek Gunung Kerinci 

Berita

Pelanggan setia Yamaha Jambi Dapat Hadiah 1 Unit Motor Dari Program Gebyar Sobek Label Yamalube

Berita

Diduga Berkampanye Mengunakan Fasilitas Negara, JMHI Desak Kemendagri Nonaktifkan Pj Bupati Tebo

Berita

Pelaku Perampokan Bersenpi Berhasil Diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Serda Ulil Amri Bersama Warga Renovasi Jembatan Gantung

Berita

Kapolres Sarolangun Buka Turnamen Bhayangkara Cup 1 dan Road to Gaes Nasional VII 2023 

Berita

Satlantas Polresta Jambi Lakukan Sosialisasi Terhadap Truk Yang ODOL (Over Dimension dan Over Loading)