Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 29 Juli 2024 - 18:14 WIB

Babinsa Muara Tembesi Bantu Bangun Perpustakaan Desa untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Jambi – Perpustakaan memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyediakan akses informasi dan literasi kepada masyarakat. Fasilitas ini menjadi sumber pengetahuan yang penting bagi pengembangan keterampilan dan wawasan.

 

Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Kodim 0415/Jambi, Serda Rudy Van Lock, turut serta dalam pembangunan Perpustakaan Desa atau Rumah Pintar di Desa Pematang Lima Suku, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Senin (29/07/2024). Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Babinsa terhadap upaya meningkatkan fasilitas pendidikan di desa.

BACA LAINNYA  Diduga Dapur Minyak Ilegal Aceh Timur Meledak.

 

Serda Rudy Van Lock menjelaskan, “Sebagai Babinsa tentunya memiliki tanggung jawab untuk terlibat dalam kegiatan bersama masyarakat, termasuk dalam proyek pembangunan seperti ini. Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendukung perkembangan pendidikan di desa.”

 

Kepala Desa Pematang Lima Suku, Bapak Hermanto, menyatakan harapannya terhadap perpustakaan ini. Gedung perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan memperluas pengetahuan mereka. Kami berencana menyediakan berbagai koleksi buku, termasuk buku agama, sejarah, ilmu pengetahuan, serta buku tentang pertanian dan perkebunan, ungkap Bapak Hermanto.

BACA LAINNYA  Ikuti Kegiatan Orientasi, 10 Personel Remaja Polairud Pelajari Tugas Pokok Polisi Perairan Dan Udara

 

Dengan dukungan dari Babinsa dan partisipasi aktif masyarakat, perpustakaan ini diharapkan dapat menjadi pusat belajar yang bermanfaat dan mendukung kemajuan pendidikan di Desa Pematang Lima Suku. Pembangunan ini mencerminkan komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan akses pengetahuan yang lebih baik bagi masyarakat desa.

Share :

Baca Juga

Berita

Anggota Satsamapta Polres Aceh Timur Patroli di Penginapan Atlet dan Venue PON XXI

Berita

Babinsa Ds. Padang Kelapo, Dampingi Petani Atasi Gangguan Selama Musim Tanam

Berita

Diduga Korban Pembunuhan, Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan Tewas di Depan Rumah Warga

Berita

Jenazah Brigadir J Dijadwalkan Pukul 07.00 Pagi di Autopsi 

Berita

Dewan Partai Golkar 2 Periode Dedy Syahputra Santuni Anak Yatim.

Berita

Kemenkumham Meraih Terbaik Kedua dalam Penghargaan Germas Award Tahun 2023

Berita

Kapolres Pidie Jaya Jalin Sinergi dengan Ketua NU dan Muhammadiyah untuk Kemajuan dan Keamanan

Berita

Angka Kriminalitas di Provinsi Jambi Pada tahun 2023 Menurun dibandingkan Dengan Tahun 2022.