Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 17 Februari 2024 - 09:25 WIB

Ikuti Kegiatan Orientasi, 10 Personel Remaja Polairud Pelajari Tugas Pokok Polisi Perairan Dan Udara

Jambi –  Sebanyak 10 Personel Remaja Polairud terdiri dari 4 Bintara Remaja dan 6 Tamtama remaja mengikuti kegiatan Orientasi di kantor Direktorat Kepolisian perairan dan Udara Polda Jambi Sabtu (17/2/24).

Personel remaja ini merupakan jebolan pendidikan dari Pusdik Polairud Pondok Dayung Jakarta Utara, mereka ditempatkan untuk melaksanakan tugas di Ditpolairud Polda Jambi.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan Para Personel remaja ini sedang diberi materi tentang tugas pokok Polairud sebelum di terjunkan ke lapangan.

BACA LAINNYA  Pemprov Jambi Terus Berupaya Dorong Pembangunan Infrastruktur dan Pembinaan Atlet

“Sebelum diterjunkan ke lapangan para Personel ini harus menguasai teknis-teknis dilapangan terlebih dahulu, ” ujarnya.

Lanjut dirpolair polda jambi “walaupun mereka adalah asli dari jebolan pendidikan di Pusdik Polairud namun mereka belum mengenal penuh tentang situasi di Perairan Jambi” Jelasnya.

Para Personel remaja ini diberikan materi tentang pelaksanaan tugas Administrasi, cara mengoperasikan kapal-kapal patroli Ditpolairud Polda Jambi, cara merawat kapal dan lain-lain yang berkenaan dengan tugas dan fungsi Polairud.

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS : Puluhan Pelajar SMKN 1 Demo

Dirpolairud polda Jambi menambahkan “ Mereka kita Karantina selama 1 bulan di kantor kita, agar supaya mereka mengenal dengan para seniornya dan mereka akan bersosialisasi dengan lingkungan kantor Ditpolairud Polda Jambi, jika mereka sudah mahir baru mereka kita tempatkan di masing-masing fungsi, karena tugas Polairud berbeda dengan fungsi Polisi lainya, Seorang Personel Polairud harus mempunyai kecakapan dalam mengoperasikan Kapal yang merupakan alat utama“ Jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala BNN Jambi

Berita

KPU 20 Provinsi di Lantik, Iron Sahroni Jadi Ketua KPU Provinsi Jambi 

Berita

Dapat 21 Dukungan Suara Riki Andri, SE Terpilih Menjadi Ketua Forum RT Kelurahan Thehok 

Berita

Bhayangkari Cabang Tanjabtim Dan Pengurus Kunjungi Gereja Di Dendang

Berita

Ombudsman Jambi: PKS Dimaksudkan Agar Kualitas Pelayanan Publik Lebih Nyata

Berita

Bersama Masyarakat dan Pemerintah, Polresta Jambi Bersihkan Sampah Bentuk Kepedulian Lingkungan 

Berita

Kasus Tiga Pelaku Penambangan Minyak Ilegal Yang Diamankan Polda Jambi Naik Tahap Penyidikan

Berita

Eks Politisi PAN Sungaigelam Resmi Bergabung ke Partai Berlogo Ka’bah