Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 8 November 2023 - 16:45 WIB

Wagub Sani Hadiri HUT Ke-15 Kota Sungai Penuh

Kota Sungai Penuh – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abudllah Sani, M.Pd.I menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Sungai Penuh dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Kota Sungai Penuh Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kantor DPRD Kota Sungai Penuh, Rabu (08/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pemerintah dan masyarakat Kota Sungai Penuh atas berbagai kemajuan dan pencapaian yang luar biasa selama 15 tahun berdirinya Kota Sungai Penuh.

Wagub Sani juga meyakini bahwa melalui Sinergi Kolaborasi seluruh jajaran pemerintah, para pemangku kepentingan dan seluruh komponen masyarakat Kota Sungai Penuh bergerak maju dalam berbagai sektor pembangunan guna mencapai target sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Wagub Sani juga menegaskan bahwa Kota Sungai Penuh memiliki banyak potensi untuk menjadi daerah yang maju sebagai hamparan, kawasan yang tak terpisahkan dari Kabupaten Kerinci yang memiliki potensi yang sama. selain mengandalkan sektor perdagangan dan jasa perekonomian sebagai ciri kota maju, Kota Sungai Penuh juga memiliki sektor pariwisata alam dan sektor pertanian yang juga sangat penting terhadap kemajuan Kota Sungai Penuh.

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS : Insiden Kebakaran Rumah Terjadi di Desa Tanjung Tayas

“Kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan pembangunan sektor pariwisata sangatlah penting dengan melestarikan alam sebagai penyangga utama wisata Kota Sungai Penuh, serta teruslah meningkatkan keramahtamahan dan literasi wisata bukan hanya bagi pelaku usaha wisata, tetapi juga bagi masyarakat, ” ungkap Wagub Sani.

Wagub Sani juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pendiri Kota Sungai Penuh dan para pemimpin daerah sebelumnya yang telah yang telah berpartisipasi dalam mendirikan dan memajukan Kota Sungai Penuh sejajar dengan kabupaten lainnya di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Ciptakan Pemilu Damai, Danrem 042 Gapu dan Kapolda Jambi Pimpin Apel Kebangsaan 

Wagub Sani berharap, melalui momentum HUT Kota Sungai Penuh ke-15 Tahun Pemerintah Kota dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di Masyarakat, salah satunya terhadap kenaikan harga barang dan jasa (inflasi) yang harus dikendalikan terutama inflasi pangan yang merupakan kebutuhan paling mendasar yang dibutuhkan.

“Untuk itu saya mengajak mari bersama-sama kita kendalikan Inflasi agar membantu masyarakat terhadap ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pangan di Provinsi Jambi,” pungkas Wagub Sani.

Pada peringatan HUT Ke-15 Kota Sunga Penuh ini Wagub Sani juga memberikan beberapa bantuan dan santunan, diantaranya Santunan JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), Bantuan Beasiswa untuk mahasiswa yang tidak mampu serta bantuan dana dari Provinsi Jambi berupa Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK). (DZM, Sobirin/Foto : Sobirin/Video : Reno Setiawan)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Maxi Community Jambi Gelar Kopdar Di Awal Tahun 2023

Berita

Dandim 0416/Bute Hadir Secara Virtual Dalam Pelaksanaan Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Berita

Gawat, Diduga Akibat Limbah PT KME Kebun Sawit Warga Terancam Mati

Berita

Polri: Pengamanan KTT AIS Forum 2023 Berjalan Aman dan Lancar

Berita

Yamaha Indonesia Dukung Kiprah Pembalap Muda Makin Berprestasi di Ajang Bergengsi Off road

Berita

Puluhan Paket Sembako Dibagikan Polres Muaro Jambi Kepada Masyarakat 

Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Bungo Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Bangun Semangat Pahlawan, Lapas Perempuan Tenggarong Gelar Upacara Hari Pahlawan 2023