Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 27 Juni 2023 - 22:48 WIB

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Bungo Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Hari Bhayangkara ke 77

BUNGO – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77, Kepolisian Resort (Polres) Bungo menggelar ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara Muara Bungo, Selasa (27/6/23).

 

Dalam ziarah Makam tersebut dipimpin langsung Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram yang turut diikuti seluruh personel Polres Bungo, Kapolsek jajaran, perwakilan personel Polsek jajaran.

 

Sebelum dilakukan Ziarah Rombongan turut dilaksanakan Upacara dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan tabur bunga di makam para Pahlawan.

BACA LAINNYA  Satu Tahanan Yang Kabur Kembali Diamankan Tim Gabungan Polda Jambi dan Polres Batanghari

 

Disampaikan Orang nomor Satu di Polres Bungo tersebut bahwa ziarah ini dilaksanakan selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, juga wajib dilakukan sehingga kita sebagai generasi penerus tidak melupakan jasa para pahlawan dan pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.

 

” Kita sebagai generasi muda khususnya penerus turut mendoakan arwah para pejuang yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa hingga memperoleh kemerdekaan, ” ungkapnya.

 

Ditambahkan Kapolres Bungo, ziarah ini kita lakukan rutin dan agenda tahunan yang digelar Polres Bungo dan tidak hanya pada hari Kemerdekaan.

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi Tekankan Sopir dan Pemegang DO Perusahaan Batubara Tertib Berlalulintas

 

” Mari kita sama-sama mendoakan agar para arwah para pejuang mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan kita yang masih hidup agar terus melanjutkan perjuangan dengan terus menjaga dengan berjuang dalam ilmu pengetahuan, ” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam pahlawan oleh Kapores Bungo AKBP Wahyu Bram yang diikuti oleh para Perwira Polres serta Kapolsek jajaran Polres Bungo.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PWI Tanjab Barat Kecam Aksi Brutal Israel Tewaskan Puluhan Wartawan, Hengki: Israel Tidak Berperikemanusiaan

Berita

Bupati Anwar Sadat Panen Nanas Queen di Desa Muntialo

Berita

Polda Jambi Salurkan Baksos dan Bansos dalam Rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-77

Berita

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Berita

Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

Berita

Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Pangdam Bahas Empat Program Unggulan

Berita

Polres Tanjab Barat Kurban 7 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Berita

HUT ke-77 Korps Brimob Polri, Kapolda Irjen Rusdi: Semoga Brimob Jambi Semakin Jaya