Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 10 November 2023 - 11:46 WIB

Bangun Semangat Pahlawan, Lapas Perempuan Tenggarong Gelar Upacara Hari Pahlawan 2023

Bidik Indonesia News, Memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tenggarong menggelar Upacara Bendera pada, Jumat (10/11/2023).

 

Bertempat di halaman upacara Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong, Kepala Lapas Perempuan, Triana Agustin dalam hal ini diwakilkan oleh Kasubag Tata Usaha Pratiwi Widyaningsih bertindak sebagai Inspektur upacara dan Komandan yakni Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Nanang Budiyono sebagai Komandan Upacara.

 

Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 mengusung tema “SEMANGAT PAHLAWAN UNTUK MASA DEPAN BANGSA DALAM MEMERANGI KEMISKINAN DAN KEBODOHAN”.

BACA LAINNYA  RMA Jambi Respon Gerak Cepat Pak Airlangga Untuk Koalisi Dengan Pak Prabowo Di Pilpres 2024

 

Kepala Lapas Perempuan, Triana Agustin dalam hal ini diwakilkan oleh Kasubag Tata Usaha Pratiwi Widyaningsih pada kesempatan tersebut membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini. Dalam amanatnya ia berpesan bahwa peringatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

“Hari pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan Hari Pahlawan tahun ini,” ucapnya.

BACA LAINNYA  Turun ke Desa-desa, Polres Tanjab Timur Sambangi Kediaman Warga dan Berikan Bantuan Sosial 

 

Pratiwi Widyaningsih menambahkan, peringatan Hari Pahlawan ini harus dijadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

 

“Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa” tambah Pratiwi Widyaningsih di akhir sambutannya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bentuk Kepedulian, Personil Ditsamapta Polda Jambi Bagikan Makanan ke Warga Kurang Mampu di Jalan

Berita

Ini Alasan Emak-emak di Seberang Siap Menangkan Mohd Indrawan Husairi Menuju Senayan

Berita

HUT Provinsi Jambi ke-66 Tahun, RSUD Raden Mattaher Jambi Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Berita

Ubah Daun Talas Beneng Menjadi Tembakau, Ivan Wirata Apresiasikan Petani Sumber Agung

Berita

Pimpin Upacara Peringatan HUT Pol Airud, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Di Rumah Kebangsaan Siginjai, Diskusi PMKRI Mengangkat Tema Evaluasi Pelaksanaan Pemilu dan Revitalisasi Demokrasi Pasca Pemilu 2024

Berita

Sekda Muaro Jambi Pimpin Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi KE-66.

Berita

Peringati Hari Guru, Kapolda Jambi : Kita Harus Menghargai Para Guru Yang Telah Memberikan Ilmu Kepada Kita