Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 11 November 2023 - 11:43 WIB

Ciptakan Pemilu Damai, Danrem 042 Gapu dan Kapolda Jambi Pimpin Apel Kebangsaan 

JAMBI – Ciptakan suasana Pemilu yang aman, nyaman damai, sejuk dan bermartabat. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP.,M.M bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono memimpin Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang berlangsung di Lapangan Mapolresta Polda Jambi, Sabtu (11/11/2023)

 

Turut hadir pada Acara tersebut Ketua DPRD Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi, Kajati Jambi, Asisten II Provinsi Jambi, Para PJU Polda dan Korem, Dandim 0415/Jamb Pj. Walikota Jambi, Dan/Ka Balak Aj Korem Perwakilan KPU Provinsi Jambi, Perwakilan Bawaslu Provinsi Jambi, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Perwakilan Parpol, Simpatisan/relawan Parpol, Perwakilan Ormas serta Mahasiswa.

 

Di awal sambutan Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan bahwa kondisi persatuan bangsa indonesia selalu menghadapi tantangan, salah satu tantangan nyata yang kita hadapi adalah potensi perpecahan di saat kita berada dalam suasana kontestasi pemilu.

BACA LAINNYA  Gunakan Sepeda Motor, Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo Sisir Titik-titik Kemacetan

 

“Fakta dari pemilu-pemilu sebelumnya, menunjukkan kepada kita bahwa fenomena hoax, politik identitas dan politik adu domba masih menjadi tantangan dan selalu mewarnai dalam setiap kontestasi politik hingga saat ini.” Katanya

 

Lanjut Kapolda berharap setelah deklarasi ini nanti diucapkan, akan menjadi komitmen kita semua untuk mewujudkan kedamaian selama pelaksanaan pemilu di Provinsi Jambi dan diharapkan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024, dapat mengaplikasikan pernyataan deklarasi ini sebagai landasan untuk menciptakan pemilu yang aman, damai, sejuk dan bermartabat.

 

Di tempat yang sama Danrem 042/Gapu mengatakan sangat bersyukur dapat terus bersinergi dengan baik dengan Pemerintah, Polri dan seluruh komponen masyarakat terutama dalam menyambut Pemilu Damai 2024.

 

Brigjen TNI Supriono juga mengatakan, salah satu wujud kesiapsiagaan dan kerjasama semua komponen, Provinsi Jambi berada pada posisi 31 dari semua provinsi (12,97 %) yang termasuk kategori situasi kondusif, namun perlu tetap di antisipasi terkaitbmeningkatnya eskalasi kerawanan saat Pemilu nanti.”Ungkap Danrem

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pantau Vaksinasi Massal Sopir Batubara Ini Yang Disampaikan Kapolda Jambi 

 

Brigjen Supriono juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan pada Pemilu mendatang.

 

“Mari sama-sama kita mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, nyaman dan lancar guna menciptakan Demokrasi yang bermartabat.” Ujarnya

 

Diakhir sambutannya Danrem 042/Gapu memastikan satuan TNI AD khususnya Korem 042/Gapu menjunjung tinggi komitmen Netralitas dalam menghadapi tahun politik 2024. Tegas Danrem

 

Acara dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Foto bersama dengan seluruh peserta Apel dan dilanjutkan ramah tamah yang diiringi dengan hiburan rakyat. (Penrem042)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris Apresiasi 25 Siswa SMA Negeri 2 Masuk PTN Favorit

Berita

Kapolres Muaro Jambi Berikan Reward Kepada 24 Personil Berprestasi

Berita

Dandim 0416/Bute Bersama Anggota serta Persit KCK Cabang XXIV bagikan Takjil kepada Para Pengguna Jalan

Berita

Tim Jibom Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Sterilisasi di Gereja Pada Peringatan Kenaikan Isa Almasih 

Berita

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam Periode 2022/2023

Berita

Ikuti Konferensi Pers Satgas P3GN Polri, Dirresnarkoba Polda Jambi: Komitmen Kita Lawan Narkoba 

Berita

Berbagai Elemen Masyarakat Mendukung Mohd Indrawan Husairi untuk Maju di DPR RI

Berita

Hadapi Pra POPNAS, Para Atlet Silat Difokuskan Latihan Sehari Dua Kali