Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 25 Agustus 2024 - 18:24 WIB

Babinsa Ulu Gedong Hadiri Nurul Iman Championship Tapak Suci Ponpes se-Provinsi Jambi.

Jambi – Tapak Suci merupakan salah satu perguruan pencak silat yang mengajarkan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antar Pondok Pesantren (Ponpes) dan menggali potensi atlet muda, Babinsa Kelurahan Ulu Gedong, Peltu Hadi W, dari Koramil 415-08/Danau Teluk, Kodim 0415/Jambi, menghadiri acara Nurul Iman Championship Tapak Suci Ponpes se-Provinsi Jambi 2024. Acara tersebut berlangsung di halaman Ponpes Nurul Iman, Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, pada Minggu (25/08/2024).

 

Turnamen ini diadakan sebagai ajang pencarian bakat dan pembinaan atlet muda di lingkungan pesantren, sekaligus untuk mempererat hubungan antar Ponpes di wilayah Provinsi Jambi. Kegiatan yang digelar sejak 24 Agustus ini diikuti oleh berbagai Ponpes dari seluruh Provinsi Jambi, dengan harapan bisa menemukan bibit atlet yang dapat mewakili daerah mereka di ajang yang lebih tinggi.

BACA LAINNYA  PPK Kecamatan Sungai Gelam Laksanakan Tes Wawancara Untuk Calon PPS Pemilu Tahun 2024

 

Acara dibuka oleh Ketua Pembina Tapak Suci Ponpes se-Provinsi Jambi, Ustaz Gatot Widodo S.Of, yang menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mendidik dan membina generasi muda, khususnya para santri, untuk tetap menjaga fisik dan mental yang sehat melalui olahraga. “Turnamen seperti ini menjadi momentum penting untuk mengasah kemampuan sekaligus menjalin persaudaraan di antara para santri,” ujar Ustaz Gatot.

 

Selain Ustaz Gatot, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah, Bapak Dr. Al Hudori M.Of, Ustaz Romli, tokoh masyarakat M. Kamal, serta dewan juri, wasit, dan seluruh peserta turnamen.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Hadiri Wisuda Sarjana UIN Sultan Thaha Shaifuddin Jambi Tahun Akademik 2021-2022

 

Peltu Hadi W menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut dan berharap ajang seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin.

 

“Sebagai Babinsa, saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, terutama di kalangan Ponpes. Ini bukan hanya soal olahraga, tetapi juga pembentukan karakter dan disiplin para santri,” ungkap Peltu Hadi W.

 

Turnamen yang berjalan dengan lancar dan penuh semangat ini juga diharapkan bisa menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga di lingkungan pesantren dan mencetak atlet-atlet yang dapat membawa nama baik Provinsi Jambi di kancah nasional.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Beri Peringatan dan Sangsi Bagi Pelabuhan Bongkar Muatan Batubara Yang Tidak Sesuai Standar

Berita

Salat Tarawih Perdana, Dandim Tanjab: Ini Masjid Bersama Mari Perbanyak Ibadah

Berita

Kapolres Tanjab Timur Cek Tahanan di Rutan Pastikan Kesehatan 

Berita

Operasi Simpatik di UPPKB Merlung, Kepala BPTD Benny Tilang 35 Angkutan Barang

Berita

Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi Musnahkan Granat Penemuan Warga Dengan Cara Diledakkan 

Berita

Pimpin Akselerasi IKPA Polda Jambi, Ini Yang Disampaikan Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke 79, Kapolda Jambi Turut Serahkan 5 Unit Kendaraan ke Prajurit Terbaik Korem 042 Gapu

Berita

Kabupaten Pertama, Kerinci Inovasi Launching Desa dan Kelurahan Bersinar di BNN Provinsi Jambi