Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 13 Oktober 2022 - 03:07 WIB

Kapolda Jambi Beri Peringatan dan Sangsi Bagi Pelabuhan Bongkar Muatan Batubara Yang Tidak Sesuai Standar

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo turun langsung memantau ratusan angkutan batu bara yang terlanjur keluar dari mulut tambang dan parkir dibahu jalan kemarin Selasa (11/10/2022) dialirkan ke pelabuhan talang duku pada Rabu malam (12/10/2022).

Jenderal Bintang Dua tersebut turun di Simpang Paal 10 selanjutnya melintasi jalur yang menjadi lintasan angkutan batubara hingga ke Pelabuhan Talang Duku.

Saat diwawancarai Kapolda Jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo mengatakan setelah di selusuri dari tambang hingga ke pelabuhan bongkar muatan maka dapat disimpulkan, selain patah as dan faktor jalan yang rusak menyebabkan kemacetan penyebab kemacetan lain yaitu akses ke lokasi pelabuhan bongkar muatan yang tidak memadai dan juga tidak terdapatnya lampu penerangan yang membuat aktivitas terganggu.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri di Lapangan Mapolda Jambi

“ Bagi pelabuhan bongkar muatan yang tidak sesuai dengan KSOP akan kita berikan peringatan dan sangsi tegas berupa penutupan,” ujar Kapolda, Kamis (13/10/22).

Irjen Pol A Rachmad Wibowo menegaskan apabila pelabuhan bongkar muatan tersebut mau beroperasi maka pelabuhan bongkar muatan tersebut harus memenuhi kriteria standar pelabuhan bongkar muatan.

” Adapun Pelabuhan bongkar muatan yang diberikan peringatan dan sangsi tegas karena tidak sesuai dengan standar KSOP adalah Pelabuhan bongkar muatan Ationg.

BACA LAINNYA  Semarak Yamaha Day, Ayo Dapatkan Motor Impian di Momen Istimewa !

Kapolda jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo juga menyampaikan untuk pelabuhan bongkar muatan yang belum memenuhi standar KSOP agar segera dibenahi hingga sesuai standar, baik itu lampu penerangan, serta akses jalan masuk.

” Kita berikan peringatan keras agar Pelabuhan yang tidak sesuai standar ditutup sampai dibenahi,” lanjutnya.

Kapolda juga meminta agar pelabuhan yang di Talang Duku segera penuhi standar, jika tidak maka akan kita tutup.

” Saya perintahkan Dirreskrimsus untuk mendata semua pelabuhan dan berkoordinasi dengan KSOP dan Pelindo untuk standar pelabuhan, jika tidak sesuai harus di stop,” pungkas Kapolda. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

Berita

Kadivpas Kemenkumham wilayah Jambi Angkat Bicara Terkait Lapas Bungo Yang di Tuduh Membekingi Bandar Narkoba

Berita

Kunjungi Makam Rajo Jambi, Dir Polairud Polda Jambi Turut Ziarah di Makam Rang Kayo Hitam

Berita

Sinergitas TNI dan Polri, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi Olahraga Bersama Koramil 415-13 dan Polsek Mestong 

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Duduk Bersama Konten Kreator dan Penggiat Medsos

Berita

Polsubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Massal Untuk Sopir Batubara

Berita

Bobok Bareng’ dengan Gadis dibawah Umur, Oknum Tukang Bangunan Dibekuk Polisi

Berita

Sisir Sungai Batanghari, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Bagikan Sembako ke Masyarakat dan Nelayan