Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 23 Desember 2022 - 07:54 WIB

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Dan Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri Gelombang II tahun 2022

Bidik Indonesia News, PALEMBANG, – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK pimpin upacara penutupan pendidikan dan pelantikan serta pengambilan sumpah siswa Diktukba Polri Gelombang II tahun 2022, di lapangan Anton Sujarwo SPN Polda Sumsel, Rabu (21/12).

 

“Dengan demikian jumlah anggota kita telah bertambah 10.507 personel bintara remaja polri, yang terdiri dari 10.004 polisi laki-laki dan 503 polisi wanita. Saya mengucapkan selamat kepada para bintara remaja polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan” ujarnya kepada wartawan.

 

Dirinya menjelaskan, bahwa hakekat pendidikan dalam membentuk anggota polri bukan saja memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan pada tugas umum, brigade mobil dan Polair semata. namun lebih dari itu yang utama, dan pertama adalah membentuk anggota polri yang beriman dan bertakwa kepada Tuhannya dan memiliki akhlak yang mulia.

BACA LAINNYA  Ini Harapan Kapolres Aceh Timur Saat Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua HMI Cabang Aceh Timur

 

Kalian juga akan ditempatkan diseluruh wilayah indonesia dengan berbagai keberagamannya. Mari kita rawat dan menjadi perekat keberagaman itu. Dengan menjaga soliditas dan sinegitas dengan TNI dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta keutuhan NKRI,” jelasnya saat membacakan Amanat Kalemdiklat Polri.

 

Saat ini polri sedang dihadapkan dengan menurunnya tingkat kepercayaan publik kepada polri yang disebabkan kasus yang melibatkan perwira tinggi polri dan kasus yang berkaitan dengan masalah moral, gaya hidup yang hedonis, dan etika perilaku yang menyakiti hati rakyat.

BACA LAINNYA  Kriminalitas DiSepanjang Tahun 2021 Turun, Ini Penjelasan Kapolda Jambi

 

“Oleh karena itu, dalam rangka mengembalikan dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kita, Polri menerapkan strategi quick wins presisi dengan tiga strategi untuk memperbaiki hubungan Polri dengan publik melalui optimalisasi kegiatan interaksi pada area publik, optimalisasi manajemen media untuk menjelaskan kinerja, dan zero penyimpangan personel,” tutupnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tahun Ajaran Baru, Disdik Muaro Jambi Berlalukan Absensi Online Untuk Guru SD dan SMP

Berita

Polresta Jambi Tindak Tegas Geng Motor Yang Ganggu Kambtibmas

Berita

Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar

Berita

Perang Melawan Narkoba, Kapolres Tanjab Timur Resmikan Kampung Bebas dari Narkoba

Berita

Aliran Air Sungai Meluap, Personil Polres Kerinci bersama Masyarakat Gotong Royong Buat Bendungan 

Berita

Dirreskrimum Polda Jambi Pimpin Penangkapan Oknum Dishub Yang Lakukan Pungli Kepada Truk Batubara

Berita

Inspeksi ke Posko dan di Lapangan, Danrem 042/Gapu Cek Langsung Proyek Water Intake Sungai Batanghari.

Berita

Patroli Bersama Tim Satgas Karhutla Jambi.