Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 23 Juli 2023 - 23:15 WIB

Pengurus PW IWO Jambi dan Tiga PD IWO Kabupaten Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

Jambi -Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi dan tiga Pimpinan Daerah IWO Kabupaten masa Bakti tahun 2023-2028 resmi dilantik, Minggu (23/07/2028) malam di Grand Hotel, Kota Jambi.

 

Ketiga PD IWO Kabupaten tersebut yakni Pimpinan Daerah IWO Kabupaten Sarolangun, Pimpinan Daerah IWO Kabupaten Tanjab Timur, dan Pimpinan Daerah IWO Kabupaten Tanjab Barat.

 

Para pengurus IWO tersebut dilantik langsung Ketua Umum PP IWO Jodhi Yudono, yang disaksikan langsung Gubenur Jambi Alharis, S.Sos, MH, beserta jajaran forkompinda Provinsi Jambi, Para Organisasi Wartawan se-Provinsi Jambi dan tamu undangan lainnya.

 

Berdasarkan SK PP IWO Nomor 020/SK/PPIWO/VII/2023 tentang struktur pengurus wilayah IWO Provinsi Jambi masa Bakti tahun 2023-2028 tanggal 23 Juli 2023, untuk pengurus harian sebagai Ketua dijabat oleh Erwin Majam, Sekretaris Sanca Wijaya dan Bendahara : Dinia Vryza.

 

SK Nomor 219/SKPPIWO/KAB/VII/2023 tentang struktur pengurus IWO Kabupaten Tanjab Barat masa bakti 2023-2028, pengurus harian untuk Ketua dijabat Eko Setyo Saputra, Sekretaris Vivi Rina Y, SH dan Bendahara Hefni Fadilah

 

Sementara sesuai SK Nomor 222/SKPPIWO/KAB/VII/2023 tentang struktur pengurus IWO Kabupaten Tanjab Timur untuk masa bakti 2023-2028, Ketua dijabat oleh Ahmar SR, Sekretaris oleh Rudiansyah dan Bendahara oleh Ramzi, sedangkan sesuai SK Nomor 220/SKPPIWO/KAB/VII/2023 tentang struktur pengurus IWO Kabupaten Sarolangun masa bakti 2023-2028, untuk jabatan Ketua dijabat oleh Warsun Arbain, Sekretaris oleh A.R Wahid Harahap dan Bendahara oleh Rayan Arpandi.

 

Usai dilantik, Ketua PW IWO Provinsi Jambi Erwin Majam mengatakan bahwa organisasi IWO ini merupakan wadah bagi para wartawan untuk meningkatkan silaturrahmi dan meningkatkan produktivitas serta kualitas dalam menjalankan tugas-tugas kejurnalistikan.

 

Selain itu, berbagai program yang tentunya akan dijalankan oleh IWO Provinsi Jambi kedepannya salah satunya bagaimana memerangi berita hoax atau berita bohong.

BACA LAINNYA  Ukur Kinerja Personelnya, Direktur Polairud Polda Jambi Lakukan Rapat Analisa Dan Evaluasi Kinerja Polairud Jambi

 

” IWO aktif dan produktif dalam mengedukasi wartawan baik yang masuk dalam anggota IWO maupun di luar organisasi IWO. IWO ikut dalam mensosialisasikan dan memerangi hoax, dengan bergandengan Polda Jambi, PD IWO Kabupaten/Kota dan go to Kampus. Tentunya IWO ini diharapkan terus eksis dalam melaksanakan tugas jurnalistik dengan menjalankan kode etik,” katanya.

 

Selain itu, Erwin Majam juga menegaskan kedepan IWO harus menegakkan dan menjalankan dalam mewujudkan wartawan yang profesional dan berintegritas serta memperjuangkan kesejahteraan, dan keberadaan IWO juga terus mendorong wartawan mendapatkan perlakuan yang layak.

 

” Kami berharap dukungan kepada semua pihak untuk membangun organisasi IWO Priode 2023-2028. Khususnya dukungan dari bapak Gubernur Jambi, kedepan menjadi lebih baik. Kepada rekan-rekan pengurus daerah yang telah dilantik, saya harap dukungan kawan-kawan untuk membangun organisasi dan berkolaborasi dengan baik, ayo kita kibarkan panji-panji IWO di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua Umum IWO Jodhi Yudono mengucapkan selamat kepada kawan-kawan IWO yang dilantik baik pengurus di provinsi Jambi dan tiga Kabupaten/Kota yang dilantik.

 

Ia berharap kedepan para jurnalistik agar dapat mengedepankan kode etik dengan baik dan memerangi berita bohong, sebab salah satu tugas IWO harus dapat meluruskan hal-hal yang bersifat bohong itu.

 

” Kedepan kita harapkan Wartawan yang berintegritas dan bertanggungjawab atas apa yang telah di tulisnya. Kita boleh berkawan dengan siapa saja, tapi kita harus tahu batas dan batas itu adalah independensi, karena wartawan hidup dengan independensi itu dan kejujuran. Orang menjadi wartawan, dasar utamanya adalah akhlak, dan dengan akhlak ini anda akan menjadi benar-benar sebagai pilar demokrasi,” katanya.

BACA LAINNYA  Sosialisasi Perkap Nomor 10, Kabid Propam Polda Jambi Ajak Personel Gaya Hidup Sederhana 

 

Selain itu, Gubernur Jambi Alharis dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini IWO sangat banyak memberikan kontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara, dan khusus di Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi telah bekerja sama dengan 223 media online di Jambi.

 

“Media online ini mudah mendirikannya, sehingga banyak muncul, yang tadinya media cetak lalu membuka sendiri media online baru. Ketika beritanya bagus, itu akan cepat orang meliriknya dan kontennya akan makin banyak,” katanya.

 

Gubernur juga bilang bahwa peran teman-teman wartawan luar biasa dalam memberikan warna terhadap pembangunan daerah Provinsi Jambi, khususnya menyajikan berita yang berimbang dan membangun.

 

Maka iapun berharap agar seluruh jajaran pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi untuk tidak alergi dengan para awak media, melainkan agar dijadikan sebagai mitra kerja dengan baik.

 

” Bayangkan dalam hitungan detik, pemberitaan itu muncul bisa merubah opini orang, sehingga ini penting sekali. Dalam penulisan berita, itu perlu bijak dalam menulis. Maka kita perlu melakukan pelatihan Diklat untuk wartawan sehingga tahu tugas dan kode etik jurnalistik dengan baik,” katanya.

 

” Saya suka dapat informasi yang penting dari masyarakat, yang kita kira perlu respon cepat dari Gubernur. Banyak hal positif yang saya dapatkan dari teman-teman media, maka dari itu seluruh rekan-rekan SKPD jangan alergi dengan media,” kata dia menambahkan.

 

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jambi Alharis juga memberikan cindera mata kepada Ketua Umum PP IWO Jodhi Yudono, dan diakhiri dengan poto bersama.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis

Berita

Medco E&P Tindaklanjuti Dengan Cepat Laporan Kebauan Dari Warga

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI AD 2023

Berita

Dir Lantas Polda Jambi Lepas Langsung Kontingen Bola Volly Polda Jambi Ajang Kapolri Cup 2023

Berita

Pemilik Keraba di Sungai Batanghari yang Tenggelam Akibat Tersengat Listrik Ditemukan

Berita

Orang Tua Alina Laporkan Tukang Kebun Yang Di duga Culik Anaknya. 

Berita

Lomba Burung Berkicau Piala Kapolda, Irjen Pol Rusdi Hartono: Semoga Kicau Mania Jambi Makin Maju

Berita

Kakanwil Kemenkum HAM Jambi : Korban Kecelakaan Pegawai Lapas Kelas IIB Jambi Yang Hendak Membeli ATK , Tidak Ada Tahanan Didalam Nya