Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 5 Januari 2024 - 22:03 WIB

Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Kerinci, Ditpolairud Polda Jambi Turunkan Personil serta Seluruh Peralatan Perahu Karet Salurkan Sembako

KERINCI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi terus membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai, baik itu melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir ataupun memberikan bantuan sembako ke warga-warga yang masih bertahan di rumahnya yang terendam banjir.

Kali ini Ditpolairud Polda Jambi turut menerjunkan personelnya dan seluruh peralatan seperti perahu karet dalam membantu mengevakuasi warga serta memberikan bantuan sembako ke masyarakat terdampak banjir.

Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa sebanyak 13 personil Ditpolairud Polda Jambi turut diterjunkan bantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir.

BACA LAINNYA  "Semarak Kemerdekaan", Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

” Kita menurunkan seluruh peralatan milik Ditpolairud seperti perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir, ” ungkapnya, Jum’at (5/1/24).

Selain untuk mengevakuasi warga, perahu karet Ditpolairud juga digunakan untuk membawa bantuan sembako yang dibagikan langsung ke Masyarakat yang masih bertahan di rumahnya secara door to door.

” Beberapa warga masih ada yang bertahan di rumahnya dan tidak mau di evakuasi, maka kita turut membantu memberikan bantuan sembako dengan menggunakan perahu karet, ” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wapres

Untuk diketahui, saat ini Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mengirimkan personel BKO (Bawah Kendali Operasi) tambahan untuk membantu penanganan korban banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang mana pesonel tambahan yang dikirimkan terdiri dari 9 orang dari Direktorat Samapta, 1 SST dari Satuan Brimob, dan 13 orang dari Direktorat Polairud serta peralatan seperti perahu karet yang dimiliki Ditpolairud, Brimob serta Ditsamapta Polda Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polresta Bandara Soekarno Hatta Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023

Berita

Amelia Salon Berikan Pelatihan Tata Rias Kecantikan Di Kelurahan Beringin Kota Jambi 

Berita

Sosok Kapten Inf AR Dalimunthe Komandan Upacara HUT RI ke 78 dilapangan Garuda Muara Bulian Kabupaten Batanghari

Berita

Korem 042/Gapu Menggelar Sholat Idul Fitri 1444 H

Berita

Satlantas Polres Aceh Timur ‘Jumat Berbagi’ Kebaikan Dengan Dayah

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Narkoba dan Kasat Binmas 

Berita

Sholat Jum’at Di Masjid Mujahidin Pasar Bedaro, Kapolres Silaturahmi Bersama Warga Masyarakat

Berita

Polsek Kumpeh Ulu Kembali Amankan 2 Pelaku Pungli