Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 11 Januari 2023 - 04:39 WIB

Bantuan dan Solidaritas Untuk Mutmainah 2,5 Tahun Yang Mengidap Sindrom Nefrotik ( Ginjal) dan Syndrom Steroid

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi –  Uluran tangan dan batuan terhadap adik kita Mutmainah usia 2 Tahun setengah, warga Desa Sarang Burung, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi yang diagnosa mengidap penyakit Sindrom Nefrotik ( Ginjal) dan Syndrom Steroid.

 

Saat ini Mutmainah sedang dilakukan perawatan sebagai pasien di RSUD Raden Mattaher Jambi. Yang dijaga ayahnya Rudi Hartono yang hanya sebagai pekerja kuli bangunan.

 

Rudi Hartono ayah Mutmainah sudah dua bulan lebih tidak bekerja sebagai kuli bangunan. Lantaran dirinya fokus terhadap Mutmainah yang memang sangat membutuhkan pendampingan ayahnya.

 

Ibunya Mutmainah sendiri sudah satu tahun meninggal dunia, tinggallah ia bersama ayahnya dan tiga saudaranya yang belum pada dewasa. Sehingga ayahnya Rudi Hartono lah yang cuma satu-satunya yang bisa menemaninya di rumah sakit. Nenek dan kerabatnya juga bukan dari orang yang berada yang bisa membantu biaya pengobatan dan biaya ayahnya yang menjaganya.

BACA LAINNYA  BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 Yang Dibuka Langsung Gubernur Al Haris 

 

Rencananya Mutmainah akan dirujuk ke Rumah Sakit di Daerah Palembang dalam waktu dekat berdasarkan saran dari pihak RSUD Raden Mattaher Jambi.

 

Mata Mutmainah sudah membengkak akibat dari pengaruh sakit Sindrom Nefrotik ( Ginjal) dan Syndrom Steroid yang diidapnya.

 

Saat ini ayah Mutmainah Rudi Hartono, sangat membutuhkan bantuan pemerintah serta para donatur untuk membantu biaya pengobatan Mutmainah dan menjaganya di rumah sakit, Selasa (10/2/2023).

BACA LAINNYA  Ojk Luncurkan Roadmap Pasar Modal Indonesia 2023-2027

 

Rudi Hartono dalam pengobatan Mutmainah hanya mengandalkan Kartu (KIS) dan Surat (SKTM).

 

Untuk makannya sendiri terkadang dirinya tidak makan jika tidak ada yang memberikan makanan dan terkadang memakan sisa makanan Mutmainah yang disediakan perawat RSUD Raden Mattaher.

 

Untuk menyalurkan bantuan dan donasi buat adik kita Mutmainah. Para Donatur bisa menghubungi nomor HP/WA Pamannya di 0813-6724-5040.

 

Harapan untuk Pemerintah Daerah, Bantuan langsung dan saran pengurusan bantuan sosial sangat dibutuhkan demi kelancaran untuk meringankan biaya Mutmainah buat Pengobatan Rujukan ke Rumah Sakit di Palembang.(red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Update Nama 7 Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Termasuk Hasil Mutasi Polri Terbaru

Berita

Meriahkan Hari Museum Indonesia, DPP PPAM-I Gelar Tari Masal

Berita

Perdana, Angkasa Pura II Jambi Gelar Lomba Burung Berkicau Indoor bersama Ronggolawe Nusantara DPW Jambi

Berita

4 Pasangan Berhasil Diamankan, Tim Gabungan Polda Jambi Saat Laksanakan Patroli PEKAT

Berita

Tahapan Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2023 Dimulai, Polda Jambi Gelar Pemeriksaan Tahap I 

Berita

Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Astana Anyar, Polda Jambi Perketat Penjagaan

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Berita

Pemdes Rantau Rasau 1 Adakan Rapat Musrenbangdes Tahun 2023