Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:07 WIB

Beri rasa aman dan nyaman saat beribadah, personil Koramil 09/Telanaipura lakukan penjagaan di Gereja Santo Gregorius Agung

Bidik Indonesia News, Telanaipura Jambi– Perayaan hari raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember disambut dan diagungkan oleh umat Kristiani di seluruh pelosok dunia. Perayaan juga dilakukan di seantero negeri ini. Ternyata moment yang membahagiakan tersebut tidak serta merta dapat dirayakan oleh umatnya secara meriah.

 

Di masa pandemi seperti sekarang ini. Baik pemerintah pusat, kabupaten maupun kota tetap mengatur tata cara perayaan keagamaan. Aturan pemerintah melalui instruksinya tetap mengatur dan membolehkan umat Kristiani untuk beribadah dengan beberapa ketentuan yang harus dilaksanakan oleh panitia dan pihak Gereja.

 

BACA LAINNYA  ACE-YS Siap Digelar, Dorong Indonesia Menjadi Pemimpin Industri Kreatif di Kancah Regional

Dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani untuk melaksanakan ibadahnya, personil Koramil 415-09/Telanaipura bersama instansi terkait melakukan penjagaan di Gereja-gereja, mulai dari masa persiapan jelang perayaan dan saat pelaksanaannya.

 

Seperti yang dilakukan di Gereja Santo Gregorius Agung. Gereja Katolik (Catholic Church) terbesar di kota Jambi ini terletak di Jl. Lingkar Barat 1 Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi. Personil yang ditugaskan untuk pengamanan tetap mengedepankan kewaspadaan dan mengingatkan jemaat yang lalai akan prokes dengan terus bersikap humanis.

 

Ditemui di lokasi gereja saat monitor kunjungan Forkopimda kota Jambi ke gereja tersebut, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan dan menegaskan bahwa telah memerintahkan personilnya untuk melakukan penjagaan di Gereja tersebut. Menurutnya, pengamanan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para jemaah gereja. Selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan disekitar gereja.

BACA LAINNYA  Ciptakan Lebaran Aman dan Kondusuf, Kapolres Beserta Bupati Tanjab Timur Sinergi Cek Pos Pelayanan dan Pengamanan

 

“Demi mewujudkan kepedulian dan toleransi beragama, maka personil Koramil terutama Babinsa diturunkan untuk melakukan penjagaan gereja demi terciptanya situasi aman dan kondusif, sehingga warga yang melakukan ibadah akan merasakan suasana yang aman dan nyaman.” ujar Danramil. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ramadan Momen Emas Membangun Kekuatan Hubungan Sosial dan Spiritual

Berita

Awal Tahun 2024, Lapas Kelas II A Jambi Gelar Zikir Akbar Bersama Warga Binaan 

Berita

TNI Gadungan Diamankan Polres Kerinci Punya Kaos Korem 042 Gapu

Berita

Penyisiran 5 Kilometer, Korban Tenggelam di Sungai Tabir Merangin Ditemukan

Berita

PWI Kota Jambi Hadiri Kongres XXV di Bandung, Ini Harapan Kapolda Jambi Terhadap Insan Pers 

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri: Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

Berita

Gunakan Helikopter, Kapolda Jambi Bersama KASAD, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Pantau Titik Hotspot 

Berita

Pencairan THR Pegawai Tanjab Barat Kata Sekda Tunggu Ini