Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:07 WIB

Beri rasa aman dan nyaman saat beribadah, personil Koramil 09/Telanaipura lakukan penjagaan di Gereja Santo Gregorius Agung

Bidik Indonesia News, Telanaipura Jambi– Perayaan hari raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember disambut dan diagungkan oleh umat Kristiani di seluruh pelosok dunia. Perayaan juga dilakukan di seantero negeri ini. Ternyata moment yang membahagiakan tersebut tidak serta merta dapat dirayakan oleh umatnya secara meriah.

 

Di masa pandemi seperti sekarang ini. Baik pemerintah pusat, kabupaten maupun kota tetap mengatur tata cara perayaan keagamaan. Aturan pemerintah melalui instruksinya tetap mengatur dan membolehkan umat Kristiani untuk beribadah dengan beberapa ketentuan yang harus dilaksanakan oleh panitia dan pihak Gereja.

 

BACA LAINNYA  Jelang Dirgahayu TNI, Korem 042 Gapu Gelar Olahraga Bersama, Baksos dan Bakti Kesehatan

Dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani untuk melaksanakan ibadahnya, personil Koramil 415-09/Telanaipura bersama instansi terkait melakukan penjagaan di Gereja-gereja, mulai dari masa persiapan jelang perayaan dan saat pelaksanaannya.

 

Seperti yang dilakukan di Gereja Santo Gregorius Agung. Gereja Katolik (Catholic Church) terbesar di kota Jambi ini terletak di Jl. Lingkar Barat 1 Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi. Personil yang ditugaskan untuk pengamanan tetap mengedepankan kewaspadaan dan mengingatkan jemaat yang lalai akan prokes dengan terus bersikap humanis.

 

Ditemui di lokasi gereja saat monitor kunjungan Forkopimda kota Jambi ke gereja tersebut, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan dan menegaskan bahwa telah memerintahkan personilnya untuk melakukan penjagaan di Gereja tersebut. Menurutnya, pengamanan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para jemaah gereja. Selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan disekitar gereja.

BACA LAINNYA  Presiden Jokowi akan Pimpin Sejumlah Pertemuan pada KTT Ke-42 ASEAN

 

“Demi mewujudkan kepedulian dan toleransi beragama, maka personil Koramil terutama Babinsa diturunkan untuk melakukan penjagaan gereja demi terciptanya situasi aman dan kondusif, sehingga warga yang melakukan ibadah akan merasakan suasana yang aman dan nyaman.” ujar Danramil. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Irwasda Polda Jambi Pimpin Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tantama Polri Gelombang II, 79 Orang Dinyatakan Lulus Terpilih

Berita

Wagub Sani Minta FGD Penanganan Banjir Sungai Batang Merao Dapatkan Solusi Permanan

Berita

Memasuki Bulan Ramadhan, Kades Sungai Dusun Harapkan Perbaikan Jalan

Berita

Kapolda Jambi Melayat Ke rumah Duka Brigpol Nofryansah Yoshua

Berita

KaKanwil Kemenkumham Jambi Sambut Kunker Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Untuk Para Nelayan

Berita

Indonesia Raya Berkumandang Indah, Aldi Satya Mahendra Podium Juara Balap Dunia WorldSSP300 Ceko

Berita

Hadiri Malam Apresiasi Seni Melayu Jambi, Pangdam II/Swj Mengajak Pemuda Mengembangkan Budaya Jambi